BerandaPolitikSilahturahim Kebangsaan, Prabowo: Tidak Perlu Euforia

Silahturahim Kebangsaan, Prabowo: Tidak Perlu Euforia

Kabarmetro.id, JAKARTA – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi pertama pada perolehan suara Pilpres 2024. Berdasarkan hasil sementara real count KPU, paslon 02 itu memperoleh suara hingga 58,83 persen per Sabtu (2/3/24).

Merespon hal tersebut, Prabowo mengingatkan bahwa keunggulan sementara dirinya dan Gibran dalam perhitungan suara di real count KPU tidak perlu disambut dengan euforia berlebihan.

Menurutnya keunggulan ini, justru menjadi simbol bahwa ada mandat kepercayaan, yang berarti tanggung jawab besar berada di pundaknya.

“Ini jangan membuat kita euforia jangan membuat kita gembira berlebihan, tapi membuat kita berterima kasih merenung sejenak, karena dengan diberi mandat sesungguhnya berarti tanggung jawab masa depan bangsa Indonesia sekarang terletak di pundak kami,” ujar Prabowo di acara silaturahmi kebangsaan bersama muslimat NU dan unsur-unsur relawan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu (2/3/284).

Dia melanjutkan, dengan menerima mandat tersebut, segala pemahaman, kemampuan, pengalaman, pengetahuan dan teknologi yang dikuasai akan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Dan walaupun dengan usia saya sekarang saya tetap bersemangat, jiwa dan raga tetap membara. Saya tidak gentar untuk memperjuangkan rakyat. Saya tidak gentar! Dan tidak boleh mengecewakan rakyat Indonesia. Saya berpikir ini suatu tantangan tapi tantangan yang mulia,” tutur Prabowo. (Tom)