BerandaNewsSetahun Satgas Yonif 527/BY di Tempat Penugasan, Bersama Pelajar...

Setahun Satgas Yonif 527/BY di Tempat Penugasan, Bersama Pelajar SMPN Negeri 1 Obano Barat Melaksanakan Senam

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Personel satgas Yonif 527/BY Pos Obano bersama siswa-siswi SMP Negeri 1 Obano mengadakan senam bersama dalam rangka memelihara kesehatan jasmani agar tubuh tetap fit dan prima dalam menjalankan aktifitas sehari-hari baik di rumah maupun di sekolahan.

Dalam keterangannya, Danpos Obano Lettu Inf Arief Indiarto Yonif 527/BY menyampaikan bahwa Satgas Yonif 527/BY di wilayah Obano Distrik Paniai Barat Prov. Papua Tengah, mempunyai daerah binaan teritorial yang wajib dijaga dan dipelihara bahkan diberikan edukasi baik dari segi keterampilan, kesehatan bahkan dari segi ilmu pendidikan oleh karena itu pada kesempatan ini personel kami diberikan ijin dari pihak sekolah untuk membantu menggugah semangat siswa- siswi SMP untuk berolahraga, tentunya kami sebagai Satgas yang dipersiapkan dari jauh jauh hari kami sudah mempunyai program menjadi Gadik baik Akademik dasar maupun olahraga, pada hari ini, Senin (29/5/23) personel kami menjadi pemandu dalam kegiatan Senam SKJ di halaman SMP Negeri 1 Obano, dimana program ini akan rutin dilaksanakan pada setiap hari jumat pagi apabila cuaca memungkinkan.

“Mengapa kegiatan senam ini kita lakukan, disamping untuk menjaga kesehatan Jasmani, juga menjaga fisik kita tetap prima sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari, karena itu sebagai Satgas diwilayah Obano kami juga harus menjaga kesehatan supaya terhindar dari sakit terlebih itu kita menjadi pelopor di dalam masyarakat terutama di lingkungan sekolah. Didalam kegiatan senam bersama ini, kita juga menyisipkan gerakan kreasi yang dipadukan dengan gerakan senam SKJ sehingga gerakan senam tidak monoton, sehingga Siswa-siswi melaksanakan dengan gembira,” ungkap Danpos Obano.

Ditempat yang sama, Melky Telan selaku guru olahraga SMP Negeri 1 Obano. Distrik Paniai Barat mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada personel Satgas Yonif 527/BY karena turut andil dalam kegiatan ini, sehingga anak didik kami sangat bersemangat dan bergembira . Harapan besar kami dengan kegiatan senam ini bisa dilaksanakan dalam satu minggu sekali yaitu dilaksanakan pada setiap hari jumat dan instruksi senam langsung dari personel satgas TNI,”ungkapnya.