BerandaNusantaraSerahkan Bantuan Zakat, Suhatri Bur Dorong Pengelolaan Zakat Melalui...

Serahkan Bantuan Zakat, Suhatri Bur Dorong Pengelolaan Zakat Melalui Baznas Padang Pariaman

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur salurkan zakat fitrah dan zakat profesi anggota DPRD, PNS, TNI, Polri Pegawai BUMN/BUMD, karyawan Bank, asuransi se Kabupaten Padang Pariaman secara simbolis pada Senin, (17/4/23).

Berdasarkan surat Bupati Nomor 400/80/Kesra/IV/2023. Tentang Penyaluran Zakat Fitrah tahun 2023 M/1444 H. Penyerahan ini di lakukan secara serentak di seluruh Kecamatan se Padang Pariaman dengan membagi Tim penyerahan sebanyak 17 Tim.

Diketahui, Bupati Suhatri Bur berkesempatan menyalurkan bantuan zakat fitrah di Kecamatan Ulakan Tapakis dan kecamatan Batang Anai.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada Baznas yang telah berupaya untuk melakukan pengelolaan Zakat baik Itu zakat Fitrah, zakat Profesi dan zakat lainnya dengan maksimal sehingga bisa di salurkan kepada para mustahik se Kabupaten Padang Pariaman.

Dirinya berharap,  penerimaan zakat yang di kelola oleh baznas semakin meningkat, sehingga semakin banyak juga mustahik yang memanfaatkan zakat tersebut serta mendorong dan mengajak para para muzakki baik dari ranah maupun dari rantau agar mempercayakan pengelolaan zakat, Infaq dan sedekahnya melalui Baznas Padang Pariaman.

“Saya berharap  kepada semua saudara kita yang di berikan kelebihan rezeki baik di ranah maupun di rantau untuk terus berbagi kepada masyarakat kita yang membutuhkan, dan mempercayakan pengelolaan dan pendistribusiannya melalui Bazanas Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut suhatri bur berpesan kepada para penerima zakat, untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya.

“Manfaatkanlah bantuan ini untuk kebutuhan primer dan kebutuhan lebaran. Semoga di hari raya idul fitri besok tidak ada kesedihan dan semua kita bisa bergembira dalam menyambutnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua baznas kabupaten Padang Pariaman Rahmad Tk. Sulaiman menjelaskan, penyerahan bantuan zakat fitrah dan zakat profesi ini dilakukan serentak pada 17 Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, yang di bagi dalam 17 Tim untuk 17 Kecamatan dengan total 1.700 KK miskin dengan total penyerahan sebesar Rp. 340 juta yang dibagi menjadi Rp.20 juta untuk masing-masing Kecamatan.

“Mudah mudahan kedepan akan lebih banyak yang kita berikan dan nominalnya juga lebih besar Sesuai dengan harapan Pak Bupati,” ungkap Rahmad berharap.

Tampak hadir mendampingi Bupati  sebagai Tim 1 anggota DPRD Syafrinaldi, syafrial Amir, H Syafrizal, S.Ag, Kepala Dinas Perdagangan NakerKop UKM Jon Kenedi, Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmad Tk. Sulaiman, Kabag Prokopim Armedes dan Camat Ulakan Tapakis. (Rd)