BerandaPolitikRekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Pencalonan Anggota DPD Pemilu Tahun...

Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Pencalonan Anggota DPD Pemilu Tahun 2024

Kabarmetro.id, PASURUAN – Pencalonan DPD (Dewan Perwakilan Daerah) rekapitulasi hasil verifikasi faktual tahun 2024 di Gedung KPU Kabupaten pasuruan. Dalam acara tersebut dihadiri Ketua KPU (Zainul Faizin), Divisi Sosdikli, Parmas Dan SDM (Suyatmin), Divisi Rendatin (Abdul Kholiq), Divisi Teknis (Fatimatu zahro), Anggota Bawaslu (M. Misbahul Munir), Ketua Bawaslu (Muhammad Nasrub) dan para undangan yang hadir, Senin (10/4/23) jam 15:00 WIB.

Ketua KPU Mengatakan, “bahwa forum hari ini merupakan forum rekapitulasi, verifikasi ke dua atau langkah terakhir bagi calon anggota perseorangan DPD, bahwa tugas kpu kabupaten selain melakukan verifikasi administrasi, faktual dan dukungan.”

“Dari hasil kesimpulan sebenarnya berada ada di provinsi, karna Pasuruan hanya bagian dari provinsi jawa timur, maka kami tidak bisa mengatakan bahwa Caleg itu memenuhi syarat apa tidak. Sebelum ada (menerima) rekap dari provinsi.”

“Karna kemungkinan jawa timur sekarang lagi mengadakan perbaikan-perbaikan (penempatan calon) dari berbagai kabupaten masih ada dan saya berharap semua peserta bisa lolos terutama yang ada di kabupaten pasuruan,” sambung ketua.

Ada enam nama hasil verfak diantaranya:
1. Aisyah Aleena Maheswari Novinda
2. Adilla Aziz
3. Khoirul Arif Rohman
4. Mohammad Trijanto
6. Siti Rafika Hardhiansari
Jumlah global hasil Sampel, MS dan TMS Adalah: No.1= 5, No. 2= 214, No. 3= 339, No. 4= 312, No. 5= 181, No. 6= 176

Setelah hasil Verfak acara di lanjut sholat maghrib dan buka puasa dan di akhiri sekitar pukul 18.00 WIB, pungkasnya. (Haris)