BerandaPolitikRavindra Sebut Program Pencegahan Stunting Prabowo-Gibran Selaras Target Kabupaten...

Ravindra Sebut Program Pencegahan Stunting Prabowo-Gibran Selaras Target Kabupaten Bogor

Kabarmetro.id, JAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat bakal menyosialisasikan program pencegahan stunting pasangan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Bogor, Minggu (10/12/23) besok.

Sosialisasi program pencegahan stunting ini bakal digelar TKD Jawa Barat besok bersama masyarakat Kabupaten Bogor. Progam Prabowo-Gibran yang akan disosialisasikan yakni, Makan Siang dan Minum Susu Gratis, serta Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Balita.

Anggota DPR RI Ravindra Airlangga menuturkan, sosialisasi program pencegahan stunting Prabowo-Gibran ini penting untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Menurutnya, generasi muda Bogor harus menjadi generasi yang dicita-citakan Capres Prabowo. Yakni, generasi yang unggul dan siap bertanding di kancah persaingan global.

“Program Prabowo-Gibran ini relevan ya untuk Kabupaten Bogor, karena memang Kabupaten Bogor punya target zero stunting,” tutur Ravindra kepada wartawan, Sabtu (9/12/23).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, jumlah stunting pada akhir 2022 mencapai 4,78 persen. Menurutnya program prioritas asupan nutrisi bagi anak-anak usia dini sangat dibutuhkan, sehingga target pencapaian zero stunting dapat dicapai. Ravindra menegaskan, program Prabowo-Gibran bisa menjadi salah satu upaya memenuhi kebutuhan nutrisi itu.

“Sangat penting capaian target zero stunting di Kabupaten Bogor, butuh kerja sama seluruh pihak,” ujar Ravindra.

“Kan kita (TKD) ada program makan siang gratis dan susu gratis, juga ada bantuan makanan bergizi. Bahkan masih ada bantuan pemenuhan gizi untuk anak di usia 1000 hari pertama,” tambah Ravindra.

Diketahui, Prabowo-Gibran menjadikan program Makan Siang dan Susu Gratis serta Gizi Ibu Hamil dan Balita sebagai program unggulan. Paslon Nomor urut 2 ini menjanjikan bakal merealisasikan program ini jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Program ini menjadi upaya mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 yang sudah dimulai periode pemerintahan Presiden Jokowi. (*)