BerandaPolitikRavindra Sebut Dasi Warna Kuning Kode Jokowi Nyaman dengan...

Ravindra Sebut Dasi Warna Kuning Kode Jokowi Nyaman dengan Golkar

Kabarmetro.id, BOGOR – Politikus Partai Golkar Ravindra Airlangga menilai warna dasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenakan saat kunjungan kerja ke Jepang menunjukkan kenyamanan orang nomor satu di Indonesia itu dengan identitas kuning.

Menurut Ravindra, hal itu juga menjadi kode Jokowi nyaman dengan warna kuning. Kode-kode seperti ini memang kerap muncul, bahkan menjelang momentum Pemilu 2024.

“Ini kode dari Pak Jokowi. Biasanya kan beliau mengenakan dasi warna lain, sekarang berubah kuning. Buat kami partai kuning, ini kode Pak Jokowi menunjukkan kenyamanan dengan filosofi Golkar,” tutur Ravindra kepada wartawan, Senin (18/12/23).

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Golkar ini menambahkan, terlebih, belakangan ini Presiden Jokowi sering dikaitkan dengan Partai Golkar.

“Kan teman-teman semua mengikuti, ada sinyal tokoh muda merapat ke Golkar. Saya kira sangat bagus anak muda memikirkan pembangunan kedepan,” tegas Ravindra.

Ravindra mengaku partainya sangat membuka pintu lebar anak muda bergabung. Menurutnya, partai Golkar kerap menampilkan kader ‘Under Fourty’.

“Saya kira, kami, generasi muda di Golkar, bisa berjuang bersama tokoh muda untuk melanjutkan pembangunan yang dimulai Presiden Jokowi. Ketum Golkar kan juga sudah menegaskan, arah politik partai adalah keberlanjutan pembangunan Presiden Jokowi. Jadi pas kalau banyak anak muda bergabung dengan Golkar,” ujar Ravindra.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berseloroh soal pemakaian dasi warna kuning. Biasanya, Jokowi selalu mengenakan dasi warna gelap pada acara penting kenegaraan.

“Masa enggak tahu,” tutur Jokowi menjelaskan makna dasi warna kuning sebelum bertolak ke Jepang. (Tom)