BerandaNasionalPresiden Jokowi Coret 12 Proyek dari Daftar PSN

Presiden Jokowi Coret 12 Proyek dari Daftar PSN

Kabarmetro.id, JAKARTA – Presiden Jokowi mencoret 12 proyek dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). Meski dicoret dari daftar, 12 proyek tersebut tetap akan digarap oleh setiap kementerian teknis.

Asisten Deputi Percepatan dan Pemanfaatan Pembangunan Kemenko Perekonomian Suroto menjelaskan hal itu telah ditetapkan dalam Peraturan Kementerian Koordinator Ekonomi nomor 8 tahun 2023.

“Dengan adanya Permenko Nomor 8 tahun 2023 kemarin memang ada 12 PSN yang dikeluarkan dari daftar PSN,” kata Suroto saat media briefing di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (7/2/24).

Suroto menjelaskan, pencoretan 12 PSN tersebut merupakan arahan Jokowi atas pertimbangan setiap kementerian teknis serta Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

“Kenapa ini dikeluarkan, berdasarkan evaluasi kita, KPPIP, serta kementerian teknis, sampai dengan semester II 2024 ini kelihatannya belum berproses sehingga kementerian teknis diusulkan dan dapat arahan Pak Presiden untuk dapat dikeluarkan dari daftar PSN,” tutur Suroto.

“Walau dikeluarkan dari daftar PSN, kementerian teknis tetap melakukan dengan program reguler, tapi tidak dapat fasilitas PSN,” tambahnya. (Tom)