BerandaNewsPolsek Menukung Gelar "Jumat Curhat" Sebagai Wujud Keterbukaan dan...

Polsek Menukung Gelar “Jumat Curhat” Sebagai Wujud Keterbukaan dan Kemitraan dengan Masyarakat

Kabarmetro.id, MELAWI – Personel Polsek Menukung menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” sebagai inisiatif untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan wadah bagi mereka untuk menyampaikan keluhan, aduan, bahkan saran kepada pihak kepolisian. Kegiatan ini personel Polsek Menukung yang mewakili Kapolsek Menukung menyampaikan pesan penting terkait menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Jumat (5/1/24) siang.

Dalam acara tersebut, IPDA Nurhadi yang wakili Personel polsek Menukung menyampaikan pesan kepada masyarakat. “Kami ingin menciptakan ruang dialog yang terbuka antara kepolisian dan masyarakat. ‘Jumat Curhat’ menjadi media bagi masyarakat untuk berbicara langsung kepada kami, menyampaikan keluhannya, dan memberikan masukan untuk meningkatkan situasi keamanan di wilayah kecamatan Menukung,” ujarnya.

Selain itu, dalam sambutannya, petugas juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam menjaga Harkamtibmas (Harkamtibmas: Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah kecamatan Menukung, khususnya menghadapi Pemilu 2024. “Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu Damai 2024. Keterlibatan dan dukungan aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Dalam menyikapi kegiatan “Jumat Curhat” ini, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, memberikan tanggapan positif. Beliau menyatakan bahwa inisiatif seperti ini sangat baik karena menciptakan keterbukaan antara kepolisian dan masyarakat. “Kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk nyata dari pemberdayaan masyarakat dan keterlibatan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama kepolisian,” ujar Kapolres Melawi.

Kapolres juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat. “Dengan adanya dialog yang terbuka dan berkelanjutan, diharapkan masukan dari masyarakat dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi kepolisian dalam menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Dengan semangat “Pemilu Damai 2024” sebagai panggilan bersama, Polsek Menukung terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024. (HMS /JNR)