BerandaEkbisPLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Digital di Kabupaten Agam

PLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Digital di Kabupaten Agam

Kabarmetro.id, AGAM – PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), telah membuktikan komitmennya membawa transformasi digital ke Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat,

dengan menyediakan akses internet handal untuk Dinas Komunikasi dan Informatika setempat.

Dengan infrastruktur yang handal dan solusi inovatif, mereka telah menghubungkan komunitas di kabupaten Agam, memungkinkan akses ke informasi dan layanan yang penting bagi perkembangan dan efisiensi pemerintahan setempat.

“Kolaborasi ini bukan hanya tentang menghadirkan konektivitas, tetapi juga tentang membangun fondasi untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi di daerah tersebut,” ujar General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, Senin (19/2/24).

Menurutnya, PLN Icon Plus mampu menyediakan jaringan internet sampai ke daerah blank spot maupun daerah dengan geografis bergunung-gunung seperti di Sumatera Barat, mengingat PLN Icon Plus merupakan Sub Holding dari PT PLN (Persero) mempunyai hak resmi untuk dapat menarik kabel di sepanjang tiang PLN.

“Sepanjang ada tiang PLN, insya Allah internet PLN Icon Plus bisa masuk ke wilayah tersebut,” ungkap Bahru Rodi Ilmawan.

Kepala Dinas Kominfo Agam, Syatria, mengatakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Agam dan PLN Icon Plus sudah berjalan dengan baik, dan dapat melayani telekomunikasi melalui fiber optik di banyak titik blank spot di desa.

“Kita berharap program tersebut dapat diteruskan untuk mewujudkan transformasi teknologi digital di Pemerintah Kabupaten Agam,” harap Syatria.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menuturkan internet desa merupakan salah satu bagian penting di dalam transformasi digital.

“Transformasi digital mencakup insfrastruktur digital, pemerintahan digital, dan juga masyarakat digital diharapkan mampu mewujudkan sebuah ekosistem dan ekonomi digital,” ujarnya. (***)