BerandaNasionalPLN Icon Plus Sumbagteng Siapkan Solusi TPS Terisolir Jaringan...

PLN Icon Plus Sumbagteng Siapkan Solusi TPS Terisolir Jaringan Internet Pemilu 2024

Kabarmetro.id, PEKANBARU – PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah mendukung kelancaran jaringan internet selama kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota Sumatera Barat.

Untuk itu, PLN Icon Plus Sumbagteng yang diwakili Manajer Kantor Perwakilan Padang PLN Icon Plus, Ridwan, melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfotik) Provinsi Sumatera Barat, Siti Aisyah, Jumat (2/2/24) lalu.

Pertemuan di Kantor Diskominfotik Sumbar dan dihadiri juga perwakilan KPU dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah itu, membahas solusi TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang terisolir dari sinyal komunikasi (blankspot).

Kepala Dinas Diskominfotik Sumbar, Siti Aisyah, mengatalan ada beberapa TPS yang berada di titik blankspot.

Mengatasi permasalahan ini, PLN Icon Plus Sumatera Bagian Tengah memberikan solusinya.

“Sesuai arahan pak Bahru Rodi Ilmawan, General Manager PLN Icon Plus Sumbagteng, ada 55 site bakti yang dilayani oleh PLN Icon Plus di daerah blankspot yang bisa diutilisasi untuk kegiatan Pemilu pada 14 Februari mendatang,” ujar Ridwan.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan bahwa PLN Icon Plus siap mendukung kelancaran Pemilu dengan menjaga jaringan internet agar tetap aman dan terkendali.

“Ini sebagai bentuk dukungan penuh PLN Icon Plus terhadap masyarakat yang akan menggelar pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang,” pungkas Ari Rahmat. (***)