BerandaPolitikPj Walikota Pekanbaru Muflihun Tegaskan Netral di Pemilu 2024

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Tegaskan Netral di Pemilu 2024

Kabarmetro.id, PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP., menyampaikan komitmen untuk netral sepanjang proses Pemilu 2024, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Penegasan itu disampaikan oleh Muflihun menanggapi pemberitaan beberapa hari terakhir yang beranggapan dirinya berpihak kepada salah satu partai politik dan pasangan calon (paslon) Presiden.

“Semua pihak berhak memantau pergerakan saya. Namun saya tegaskan, saya hanya memiliki politik negara untuk menjalani tugas negara sesuai kebijakan Presiden RI,” sebut Muflihun kepada media di Pekanbaru, Sabtu (3/2/24).

Selain memastikan netralitasnya, pria yang menjabat Sekwan DPRD Riau ini, juga memastikan untuk menjadi contoh yang baik bagi seluruh pegawai di Provinsi Riau agar tidak berpolitik praktis.

Adapun langkah yang dilakukan untuk menjaga netralitas ASN dan non ASN di antaranya dengan menerbitkan surat edaran mengenai netralitas; kemudian sosialisasi ke seluruh ASN dan non ASN.

Menanggapi pemberitaan iline.id, Jumat (2/2/24), yang berjudul “Politisi Daniel Simanjuntak Sayangkan Pernyataan Sahril yang Pojokkan Pj Walikota,” Muflihun mengatakan, tidak sepengetahuan dirinya.

“Saya kenal dengan Daniel Simanjuntak, tapi saya tidak ada meminta dia untuk statement di media. Inisiatif dia sendiri. Saya kaget juga, padahal polemik ini sudah cooling down,” tutur Muflihun. (***)