BerandaNusantaraPj Walikota Bakal Perindah Alun-Alun, Dandim Probolinggo Letkol Arm...

Pj Walikota Bakal Perindah Alun-Alun, Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Berikan Dukungan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Komandan kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Pj Walikota Probolinggo Nurkholis dan sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menikmati suasana pagi dengan car free day bersama di area Alun-alun Kota Probolinggo.

Dalam momen tersebut Pj Walikota Probolinggo Nurkholis berkeinginan menata alun-alun sebagai wajah Kota Probolinggo agar tampak lebih cantik.Alun-alun salah satu tempat yang jadi jujugan masyarakat. Apalagi posisinya, Masjid Agung juga disini tentunya saat bulan suci ramadan nanti akan semakin banyak yang datang untuk ngabuburit.

“Saya berencana ingin mempercantik alun-alun dengan taman bunga serta tambahan lampu untuk menyorot ikon kota, seperti tugu bersejarah dan panggung garuda termasuk penambahan spot foto dan fasilitas wifi,” kata Nurkholis. Senin (5/2/24).

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN untuk merapikan kabel listriknya, termasuk penataan bedak-bedak PKL agar lebih nyaman dikunjungi, Jika tidak tercover anggaran maka untuk mewujudkannya kami berencana menggandeng para stakeholder baik melalui dana hibah maupun CSR.

“Saya juga telah berkoordinasi dengan OPD yang menangani. Diantaranya, Kepala Diskominfo, Kepala Dishub, Kepala DKUP serta Kabid Penanganan dan Pengelolaan Sampah,” ujarnya.

Sementara Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mewakili jajaran Forkopimda Kota Probolinggo menyatakan mendukung apa yang menjadi keingginan Pj Wali kota untuk memperindah alun-alun Kota Probolinggo. ” Kami akan mendukung Apa yang menjadi keingginan pak Pj Walikota Probolinggo apalagi ini hal positif yakni menjadikan alun-alun lebih indah,”pungkasnya. (Choy)