BerandaNewsPeringati HUT RI ke 78 Ratusan Warga di RW...

Peringati HUT RI ke 78 Ratusan Warga di RW 03 Ikuti Gelaran Jalan Sehat Bersama, Ini Tujuannya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, warga yang ada di RT 01 hingga 04 RW 03Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo menggelar jalan sehat bersama, Minggu (13/8/23) pagi.

Kegiatan ini diikuti ratusan warga di empat RT yakni 01,02, 03 dan 04 sebagai wujud cinta tanah air serta menjalin silahturahmi sesama warga.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman Masjid Al-Istiqomh menuju jalan Brantas kemudian beluk kea rah timur menuju Jalan Gus Dur, Jalan Citarum dan kembali ke finish di halaman Masjid Al-Istiqomah.

Selain itu, ada hadiah utama berupa sepeda gunung, kompor gas dan lainnya serta ratusan door prize dengan berbagai macam yang telah dipersiapkan panitia. Hadiah tersebut merupakan dana dari warga dan sumbangan donator anggota DPRD Kota Probolinggo, Heri Poniman.

Ketua RW 03, H. Ripo Legowo mengatakan kegiatan seperti ini akan selenggarakan setiap tahun. “Tujuannya untuk menjaga kekompakan warga dan membangkitkan jiwa nasionalisme,” katanya.

Ditambahkan H. Ripo, jalan sehat ini terselenggara berkat kekompakan warga.”Insyaallah akan ada lomba-lomba lainnya untuk orang tua dan anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, warga yang juga Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Gerindra,Heri Poniman berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang mempererat silahturahmi, menjaga kekompakan serta menumbuhkan semangat gotong royong.

“Melalui kegiatan jalan sehat ini kita tidak hanya merayakan hari bersejarah untuk negara ini, tetapi menghormati para pahlawan yang telah berjuang membebaskan kita dari belenggu penjajahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat Agus Santoso menambahkan melalui jalan sehat itu, diharapkan dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta dapat membangun kebersamaan pada masyarakat khususnya warga yang ada di lingkungan Rw 03,” terang Agus. (Choy)