BerandaSosial budayaPererat Tali Silahturahmi, Koramil Gending Gelar Safari Ramadhan

Pererat Tali Silahturahmi, Koramil Gending Gelar Safari Ramadhan

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Koramil 0820/19 Gending ikut ambil bagian dalam kegiatan Safari Ramadan bersama jajaran Muspika dan sejumlah pihak di Masjid Raudhatul Jannah di Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Anggota Koramil 0820/19 Gending Sertu Erfan mengatakan, momen Safari Ramadan ini dapat mempererat ukhuwah antara jajaran Muspika Kecamatan Gending dengan seluruh elemen masyarakat daerah setempat.

Kami sebagai aparat teritorial di wilayah menyampaikan rasa syukur serta bahagia karena bisa mengikuti kegiatan Safari Ramadan ini, momentum ini sebagai ajang merajut silahturahmi, keakraban, kekompakan serta persatuan umat.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk merajut keakraban antara pemerintah bersama masyarkat, menjadi sarana mempererat hubungan harmonis antar pemerintah daerah, ulama, tokoh beserta seluruh lapisan masyarakat,” kata Sertu Erfan, Senin (1/4/24).

Menurutnya, melalui Safari Ramadhan juga bisa saling bertukar informasi, berinteraktif, menyerap aspirasi, mendengar keluh kesah masyarakat sehingga kedepan pemerintah mengetahui lebih jauh apa yang dibutuhkan masyarakat.

Ide-ide dalam mengisi pembangunan bukan hanya lahir dari pejabat pemerintah saja dan saya yakin masyarakat juga memiliki ide dan diharapakan ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan.

“Di Bulan Ramadan ini kami bersama jajaran Muspika Kecamatan Gending juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan menjalin persaudaraan serta kebersamaan dengan masyarakat lainnya,”ujarnya

Sementara salah satu tokoh masyarakat, memberikan apresiasi atas gelaran Safari Ramadan yang melibatkan jajaran Muspika Kecamatan Gending dan sejumlah pihak. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini , semoga membawa keberkahan,” pungkasnya. (Choy)