BerandaSosial budayaPatroli "Ngabuburit" Sektor Senduro Berikan Rasa Nyaman Saat Ramadhan

Patroli “Ngabuburit” Sektor Senduro Berikan Rasa Nyaman Saat Ramadhan

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Guna menciptakan keamanan, kenyamanan dan kondusifitas jelang berbuka puasa, anggota polsek senduro melaksanakan patroli ngabuburit, Selasa (19/3/24).

Kegiatan patroli itu dilakukan dengan menyasar titik strategis, termasuk area perkampungan dan pusat keramaian.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Seduro Iptu Loni Roi M, S.H., melalui Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., mengungkapkan Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menunggu waktu berbuka.

“Kehadiran anggota kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat” Ungkapnya

Ipda Sugiarto juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli ngabuburit ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada bulan suci Ramadan.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan mendukung terciptanya ibadah yang khusyuk bagi umat muslim,” ujarnya.

Selain menjaga keamanan, kehadiran anggota Polsek Senduro juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar jika mengetahui tidak kejahatan dapat menghungi layana “Wayae Lapor Cak Kapolres” di Nomor WhatsApp 085935800900 atau melalui hotline 110.

Warga sekitar pun menyambut baik kehadiran anggota Polsek Senduro dalam patroli ngabuburit tersebut. Mereka mengaku merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran polisi di sekitar wilayah mereka.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Polsek Senduro dalam menjaga keamanan kami, terutama di bulan Ramadan ini,” ujar salah seorang warga.

Patroli ngabuburit yang dilakukan oleh anggota Polsek Senduro diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit kepolisian lainnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang khusus seperti bulan Ramadan.

Dengan demikian, semangat gotong royong antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga dan ditingkatkan. (Dsr)