BerandaPendidikanMeriahkan HUT RI ke-78, 228 Regu

Meriahkan HUT RI ke-78, 228 Regu

Kabarmetro,l.id, KOTA PROBOLINGGO – Menyambut HUT RI ke- 78 Tahun 2023, Pemkot Probolinggo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba gerak jalan antar pelajar dari tingkat SD/MI ,SMP/MTs hingga tingkat SMA/K/MA, yang digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (22- 23/8), dengan mengambil start depan Kantor Walikota ke timur menuju Jalan Dr,Sutomo belok kanan Jalan Imam Bonjol lalu ke kiri menuju Jalan Brigjen Katamso belok kiri menuju Jalan A.Yani dan finis depan Gedung Joyolelono sebelah selatan depan Kantor Pemkab Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Probolinggo,Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda drg,Ninik Ira Wibowati, juga OPD melepas peserta gerak jalan SD/MI yang berasal dari 111 lembaga dengan diikuti 228 regu peserta. Selasa (22/8/23).

Habib Hadi dalam arahannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan lomba gerak jalan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Probolinggo setiap tahunnya untuk menyemarakkan HUT RI.

“Dari tahun ke tahun pelaksanaan semakin baik, dalam minggu – minggu terakhir para siswa telah mempersiapkan dengan matang, yang pastinya tujuan untuk menang, kemenangan itu tidak dapat diperoleh secara gratis, tetapi diperoleh dari sebuah perjuangan, salahsatunya berlatih dengan kedisiplinan dari anak – anak sekalian, sehingga kemenangan akan diraih dan di tunjukkan di pertandingan ini.

“ Bentuk kekompakan semua lembaga melalui Dinas Pendidikan untuk menunjukkan bersatu dalam rangka lomba gerak jalan untuk memperingati HUT RI ke 78.Mereka sebagai penerus bangsa yang selalu didukung dalam tumbuhkembangkan nilai nilai kecintaanya kepada Bangsa dan Negara ini,” pesannya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan ,Sardi mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme para pelajar, sehingga ke depan pelajar memahami nilai juang para pahlawan.Sementara para peserta berasal dari 111 lembaga dengan melibatkan 228 regu lomba gerak jalan yang diikuti anak anak SD/MI.

Dengan kegiatan ini, Sardi berharap, dapat mengingatkan kembali kepada para pelajar akan nilai – nilai juang para pahlawan , dan sebagai generasi penerus, para pelajar harus memiliki kecintaan dalam membangun bangsa ini ,” ujarnya. (Choy)