BerandaNasionalMenteri Perdagangan Meletakkan Batu Pertama di Pasar CENGHOO

Menteri Perdagangan Meletakkan Batu Pertama di Pasar CENGHOO

Kabarmetro.id, PASURUAN – Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) hari ini hadir di Pasar Wisata Chenghoo Dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Tematik Wisata Chenghoo, Rabu (31/1/24).

Zulkifli Hasan dalam pidatonya menyampaikan, untuk tahun ini pasar tematik ada dua, satu di Lampung, satu di kabupaten pasuruan.

Di indonesia ada 500 kota/kabupaten lebih, tapi yang dapat kabupaten pasuruan (Pembangunan kedua dari pasar Tematik), dari anggaran 60 milyar rupiah rencana pembangunan pasar ini nantinya akan menjadi pusat destinasi wisata andalan Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Ada pasarnya, ada tempat budayanya dan ada tempat wisatanya, untuk pasarnya nanti akan menunjang pengembangan tujuan wisata kabupaten pasuruan, khususnya Jawa Timur pada umumnya.

Zulkifli Hasan meyakini kalau melihat gambar (rencana bentuk bangunan) tadi, saya percaya akan banyaknya wisatawan yang datang ke pasuruan, karena dari banyaknya tujuan tujuan wisata yang berada di kabupaten pasuruan.

Selain itu taman nasional gunung bromo tengger penanggung jawabnya adalah saya untuk kelestarian hutannya, sewaktu saya masih menjadi menteri kehutanan, sambungnya.

Mudah mudahan dari pembangunan Pasar Tematik Wisata Chenghoo tidak ada gendala dan lancar.

Akhir pembangunan pasar wisata ini diperkirakan bulan september jadi. Paling lambat bulan oktober.

Yang pertama mohon dukungan dan do’anya agar bisa cepat selesai dan memberikan dampak yang baik bagi kabupaten pasuruan dan masyarakat sekitarnya.

Yang kedua sekarang ini tahun politik, saya mengajak kita menjalani pemilu dengan damai dan bisa saling menghormati marga satu dengan yang lain, jangan sampai ada kemarahan jalani saja dengan bergembira,. pungkas Zulkifli Hasan. (Haris)