BerandaInternasionalMenhan AS Dilarikan ke RS Usai Di Vonis Penyakit...

Menhan AS Dilarikan ke RS Usai Di Vonis Penyakit Misterius

Kabarmetro.id – Menhan Amerika Serikat Llyod Austin dirawat di rumah sakit (RS) sejak Senin (1/1/24). Laporan itu disampaikan Pentagon pada Jumat (5/1/24) namun mereka merahasiakan penyakit Austin.

Austin (70) dalam rantai komando militer AS berada tepat di bawah Presiden Joe Biden. Tugas utamanya adalah merespons setiap potensi ancaman keamanan nasional.

Dalam keterangannya Pentagon merahasiakan apakah saat dilarikan ke rumah sakit Austin sadar atau tidak sadar. Austin dirawat di Walter Reed National Military Medical Center.

Selama menjalani perawatan tugas Austin akan dijalankan oleh deputinya, Kathleen Hicks.

Meski merahasiakan penyakitnya, Pentagon mengatakan bahwa Austin menderita komplikasi usai menjalin prosedur medis. Detail prosedur medis masih dirahasiakan.

“Pemulihan dia berjalan baik dan diperkirakan bisa melanjutkan tugas penuh pada hari ini,” kata juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Angkatan Udara Patrick Ryder seperti dikutip dari Reuters.

Sehari sebelumnya, Ryder mengatakan seluruh pekerjaan di Pentagon berjalan dengan lancar pada awal 2024. Ia menyampaikan ucapan duka atas gempa bumi mengguncang Jepang pada hari pertama 2024. (TM)