BerandaNewsManfaatkan Momen Ramadhan, Kapolres Lumajang Bagikan Sajadah dan Alquran...

Manfaatkan Momen Ramadhan, Kapolres Lumajang Bagikan Sajadah dan Alquran di Masjid As-Syuhada

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan ampunan yang dimanfaatkan kaum muslim untuk berlomba lomba dalam mengerjakan amal ibadah dan saling peduli serta berbagi terhadap sesama.

Hal ini tentunya juga dimanfaatkan Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto melaksanakan Safari Ramadhan mendatangi sejumlah mesjid di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kali ini Safari Ramadhan dengan mendatangi Masjid As-Syuhada Veteran, Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Selasa (28/3/23).

“Kedatangan kami selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan bantuan berupa Sajadah dan Al-Qur’an,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto.

Pemberian bantuan tersebut diterima langsung oleh takmir Masjid As-Syuhada.

“Kami juga memberikan uang santunan kepada takmir Masjid, kurma, serta memberikan 100 takjil buka puasa kepada jamaah masjid,” ujarnya.

Lanjut AKP Didik Sugiarto menuturkan, dengan adanya bantuan ini semoga apa yang diberikan kepada jamaah masjid As-Syuhada dapat menambah minat baca Al-Qur’an khususnya generasi muda.

“Harapannya, sebagai makna isi kandungan Al-Qur’an tersebut kemudian dapat diamalkan dalam kehidupan sehari–hari,” katanya.

Kasat Binmas menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ramadhan barokah.

“Secara bertahap kami laksanakan menyambangi masjid-masjid di wilayah kabupaten Lumajang,” ujarnya.