BerandaPolitikMaju Bersama PDI Perjuangan, Andika Fauzi Siap Mengabdi Untuk...

Maju Bersama PDI Perjuangan, Andika Fauzi Siap Mengabdi Untuk Kampung Halaman

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN -Andika Fauzi adalah seorang pengusaha yang bergelut di usaha rumah makan Padang salah satunya RM “Sumbar Jaya” yang terletak di depan Polresta cirebon, kemudian ia juga ikut meramaikan perdagangan online di Lazada dan Shopee dengan nama Accont Busana Corner Bandung.

Dan Ia saat ini mencalonkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai caleg DPRD kabupaten Padang Pariaman dengan nomor urut 3 yang berjuang meraih suara sebanyak-banyaknya di dapil 4 Padang Pariaman dengan daerah pemilihan kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Sago, Patamuan, V Koto Timur dan V Koto Kampung Dalam.

Andika sapaan akrabnya merupakan putra kelahiran Nagari Bisati Sungai Sariak tahun 1980 dari pasangan almarhum Suardi/almarhum Janiar.

Seiring berjalannya waktu dukungan dan dorongan dari tokoh masyarakat baik dikampung maupun di rantau terus mengalir, baik dari kalangan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda/pemudi.

Dan tidak berapa lama lagi, ia akan berjuang dengan segala kemampuan bersama dengan ratusan caleg lainnya untuk memperebutkan kursi empuk anggota dewan di DPRD kabupaten Padang Pariaman periode 2024-2029. Kamis (28/9/23).

Sebelum melangkah mewujudkan impiannya mengabdi untuk kampung halaman melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ia juga salah seorang kader politik yang telah melalang buana di dunia perpolitikan Padang Pariaman, di pileg tahun 2014 ia pernah maju di partai amanat rakyat dalam memperebutkan kursi dewan di DPRD Padang Pariaman dengan nomor urut 2, namun takdir belum berpihak kepada beliau sehingga beliau gagal menuju DPRD kabupaten Padang pariaman.

Dengan pernah nya mengikuti pileg di 2014 Andika tidak asing lagi bagi masyarakat kecamatan VII Koto lamo, ia sudah melekat di hati masyarakat Padang Pariaman khususnya di Nagari Bisati Sungai Sariak.

Dalam pengabdiannya menjadi seorang tokoh masyarakat, Andika Fauzi juga dikenal jujur, baik hati dan reliqius selain itu dengan sikapnya yang humanis, sopan, dan dalam berkata lemah lembut tentu ia dengan mudah dapat bersosialisasi dengan seluruh elemen masyarakat baik dalam menyampaikan ide dan gagasannya.

Dengan memiliki pemikirannya yang cemerlang dilatar belakangi jiwa sosial yang tinggi, sehingga ia dengan mudah dapat mengedepankan suatu komitmen yang dilandasi dengan semangat kebersamaan, ia juga dapat dengan cepat merealisasikan ide, gagasan dan inovasi yang telah dikemas sedemikian rupa dengan melakukan terobosan-terobosan dan ide-ide yang positif, serta dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat demi untuk kemajuan kampung halaman.

Dan hal seperti ini tentu sangat optimis dan sejak lama dinantikan oleh masyarakat, kemudian kalau dilihat dari kaca mata subtansinya tidak kalah penting ide-ide dan gagasan yang dicetuskannya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Saat dihubungi awak media melalui WhatsApp pribadinya ia menjelaskan tujuan mewujudkan impian untuk meraih kursi anggota dewan di DPRD kabupaten Padang Pariaman tentu tidak semudah membalikan telapak tangan disini kita perlu dituntut untuk dapat berjuang, bersaing, bersosialisasi secara sehat di masyarakat, dan juga kita harus dituntut untuk saling harga menghargai sesama caleg dan selalu berdoa dan bersyukur.

“Dalam hidup ini pasti ada Perjuangan dan persaingan, kemudian jatuh bangun dan kalah menang semuanya harus dihadapi dengan kesabaran, dan hal seperti ini adalah sebuah proses untuk mewujudkan impian, ”jelas andika.

Mewujudkan impian menjadi seorang wakil rakyat di DPRD Padang Pariaman sangat tidak mungkin kalau tidak ada perjuangan dan persaingan, tentu harus berada dalam konteks prilaku yang positif dengan mengedepankan sikap dan etika berpolitik secara dewasa.

“Berbeda pandangan mari kita jadikan sebagai teman diskusi, berbeda partai kita jadikan sebagai teman demokrasi,”ucap Andika.

Sebagai manusia biasa tentu kita jauh dari kata sempurna untuk itu saya sangat berharap dukungan dan doa restu serta kerjasama dari seluruh tokoh masyarakat, baik tokoh adat,tokoh agama dan tokoh pemuda-pemudi terutama di daerah pemilihan 4 kabupaten Padang Pariaman.

“Dan untuk mewujudkan pengabdian tersebut, tentu juga diharapkan dukungan dan doa restu dari dunsanak kamanakan saudara, kaum kerabat, ipar bisan dan seluruh elemen masyarakat,”tutupnya. (Rd)