BerandaPendidikanKurikulum Merdeka P 5 Ajak Siswa Gemar Makan Ikan,...

Kurikulum Merdeka P 5 Ajak Siswa Gemar Makan Ikan, Ini Manfaatnya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Kekayaan sumber daya alam berupa ikan, harus dimanfaatkam oleh masyarakat Kota Probolinggo. Dalam hal ini, SMP Negeri 7 Kota Probolinggo mengadakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di tempat pembudidaya dan pengolahan ikan lele “ Chosyle “ di jalan Melati Gang Buntu Kecamatan Kademangan yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 7, Sudarmanto, Para Guru serta ratusan Siswa Siswi. Rabu (28/2/24) pagi.

Para guru mengajak untuk gemar mengkonsumsi ikan. Dengan gemar makan ikan, diharapkan pelajar di Kota Probolinggo akan menjadi siswa-siswi yang sehat, kuat dan cerdas dalam rangka mensukseskan program kurikulum merdeka melalui P 5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 7, Sudarmanto.

“Kembali kepada zaman dulu dimana dengan gemar dan suka makan ikan dan sayuran, maka kita akan menjadi generasi anak-anak yang berkualitas. Gemar makan ikan kita akan sehat, gemar makan ikan kita menjadi kuat, dan gemar makan ikan kita akan menjadi cerdas. Maka anak anak harus suka makan ikan ya?,” kata Sudarmanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Novita selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa Kota Probolinggo memiliki kekayaan alam berupa hasil ikan laut juga air tawar, hal ini tentunya harus disyukuri oleh masyarakat.

“Dengan gemar memakan ikan agar menjadi masyarakat Kota Probolinggo, khususnya para siswa menjadi cerdas, kuat dan sehat dalam rangka mendukung kurikulum merdeka melalui P 5,” ujarnya.

Selain itu dijelaskan Novita, protein dalam ikan yang mengandung omega 3 sangat bagus untuk anak, karena dapat meningkatkan kecerdasan bagi anak tersebut serta dapat menekan angka stunting.

“Guna meningkatkan angka konsumsi ikan, maka diharapkan pada tahun 2024 naik menjadi 5 kilogram per kapita dalam per tahun agar menjadi kondisi yang ideal,” ucapnya. (Choy)