BerandaNewsKoramil Tongas Kawal Program Mahasiswa Masuk Desa

Koramil Tongas Kawal Program Mahasiswa Masuk Desa

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Koramil 0820/05 Tongas melakukan pendampingan terhadap para mahasiswa yang melaksanakan program mahasiswa masuk desa (MMD) di wilayah teritorialnya, Selasa (25/723).

Serda Ach Rifandi, anggota Koramil 0820/05 Tongas mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendampingan kepada mahasiswa yang sedang melakukan kordinasi dengan pelaku usaha di Desa Sumberjo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Diharapkan melalui kordinasi ini tidak hanya meningkatkan UMKM tapi juga menciptakan lapangan kerja bagi warga Desa Sumberejo Kecamatan Tongas,” kata Serda Ach Rifandi.

Ia menambahkan tujuan dari program mahasiswa masuk desa (MMD) ini tentunya dalam rangka mengembangkan ilmu yang di dapat dari kampus kepada warga desa binaanya. Semoga para mahasiswa ini dapat mengoptimalkan dalam menginplementasi ilmu yang dimiliki dalam kegiatan mahasiswa masuk desa.

“Dengan harapan dapat memberi manfaat ke masyarakat luas serta secara tidak langsung juga dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa sendiri,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini mengungkapkan pengalaman adalah guru yang terbaik dengan terjun langsung kelapangan, saya yakin akan banyak nantinya ilmu-ilmu atau pengalaman baru yang akan diperoleh.

Jangan pernah lelah tetap semangat dan jangan lupa bersyukur. “Semoga mahasiswa yang melaksanakan MMD ini dapat memetik pelajaran dari kegiatan yang telah dilaksanakan untuk bekal menyelesaikan studi di kampus,”tuturnya.(Choy)