BerandaNewsKoramil Besuk Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bagi Paskibra

Koramil Besuk Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bagi Paskibra

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Koramil 0820/14 Besuk melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) gang akan tampil dalam peringatan upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 di tingkat kecamatan, Selasa (15/8/23).

Serma Budi Hartono, anggota Koramil 0820/14 Besuk mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para Paskibra yang merupakan siswa-siswi dari sekolah menengah atas dalam wilayah teritorial nya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta Paskibra tingkat kecamatan ini dapat tampil dengan baik dan membanggakan dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 pada tanggal 17 mendatang,” kata Serma Budi Hartono.

Ia menambahkan dengan pembinaan dan pelatihan tersebut diharapkan menumbuhkan semangat juang dan kekompakan yang ditanamkan oleh para pelatih dapat membawa kesuksesan bagi para peserta Paskibra.

“Latihan ini juga bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dapat berjalan dengan baik dan benar,”ujarnya.

Lebih lanjut Serma Budi Hartono menegaskan bahwa pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan dari pembinaan dan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya yang pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Para siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra tingkat kecamatan. ” Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan, kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing,”tuturnya. (Choy)