BerandaNewsKomunitas SCB dan ASL Pasang Bendera Peringatan di Sepanjang...

Komunitas SCB dan ASL Pasang Bendera Peringatan di Sepanjang Pantai Kum-Kum, Ini Tujuannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Cuaca tak menentu dapat mengakibatkan tingginya gelombang laut termasuk di kawasan wisata Pantai Mayangan Probolinggo.
Komunitas SCB ( Surya Citra Bahari ) bersama ASL (Asosiasi Sahabat Laut) demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung, kembali memasang sejumlah bendera peringatan dibeberapa titik yang dianggap rawan.

Ketua SCB, Sutanto melalui Tim SAR nya, Sukamto mengatakan, ada dua macam bendera yang dipasang sesuai dengan tingkat kerawanan.

Sukamto menjelaskan daerah yang dipasangi bendera artinya daerah tersebut berbahaya dan dilarang untuk berenang, dan menghimbau agar pengunjung yang ingin berenang maupun berendam agar lebih berhati-hati,utamanya saat membawa anak kecil.

“Jadi kita imbau para pengunjung agar memperhatikan rambu:rambu yang telah kita pasang, serta lebih berhati-hati saat bermain di pantai,” kata Sukamto. Selasa (14/11/23) pagi.

Adapun lokasi yang dipasang bendera peringatan tersebut adalah lokasi anak meninggal beberapa waktu lalu yang diduga punya penyakit bukan tenggelam.”Masak tingginya air laut saat itu hanya setinggi lutut orang dewasa.Dan ini kami luruskan bukan tenggelam,” jelas Sukamto.

Sementara itu, perwakilan Komunitas ASL (Asosiasi Sahabat Laut) M.Soleh mengatakan,terkait pemasangan tanda berupa bendera dalam upaya antisipasi terjadi kecelakaan laut saat berenang maupun berendam.”Kami berharap Kepada pihak terkait agar meninjau kembali terkait kejadian waktu lalu,yang mana sempat viral adanya pemberitaan anak tenggelam.

“Padahal saat itu air laut hanya setinggi lutut orang dewasa dan air laut saat itu lagi surut,” Diduga anak tersebut memiliki penyakit,” terangnya. (Choy)