BerandaHukum & KriminalKomika Aulia Rakhman Dipolisikan, Ini Kasusnya!

Komika Aulia Rakhman Dipolisikan, Ini Kasusnya!

Adjis Doaibu juga mengunggah video permintaan maaf dari Aulia Rakhman terkait materi stand upnya yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

“Yang bersangkutan dengan sadar mengakui kesalahannya dan kiranya mendapatkan maaf dari seluruh Umat Islam. Serta menjadi pelajaran kepada Aulia untuk kehidupan kedepannya,” tulis Adjis dalam pesan tersebut.

Keputusan ini diambil setelah Aulia Rakhman dilaporkan ke Polda Lampung oleh elemen masyarakat atas materi stand up yang dianggap melecehkan. Kritik dan kecaman dari warganet juga menambah tekanan terhadap Aulia, yang telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada umat Islam.

“Polda Lampung menerima laporan dari masyarakat terkait materi komika yang disampaikan Saudara Aulia Rakhman,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik kepada wartawan, Jumat (8/12/23).

Sebagaimana diketahui, video penampilan Aulia Rakhman yang menimbulkan kontroversi viral beredar di media sosial, memicu kecaman dari para warganet. Mereka menganggap materi stand up Aulia telah menyinggung dan menghina Nabi Muhammad SAW.

Dalam penampilannya, Aulia Rakhman menyinggung nama Muhammad dengan pernyataan yang dianggap tidak pantas. “Coba elo cek penjara, ada berapa nama yang namanya Muhammad. Kayak penting aja nama Muhammad sekarang, sudah dipenjara semua,” ujarnya dalam acara tersebut.

Warganet menanggapi materi tersebut dengan sangat negatif, beberapa bahkan menyarankan agar kasus tersebut dilaporkan ke polisi dan diproses hukum.

Menanggapi kontroversi yang timbul, Aulia Rakhman telah meminta maaf melalui akun Instagramnya, @auliarakhman90, pada Jumat (8/12/23).

“Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini di acara Desak Anies,” katanya. Aulia menyatakan bahwa materi stand upnya tidak bermaksud menyindir Nabi Muhammad SAW, melainkan menyentil perilaku orang yang tidak mencerminkan nama Muhammad yang mereka miliki. (Aria)