BerandaNewsKerja Bakti Bersihkan Makam, Ini Bukti TNI Dekat Dengan...

Kerja Bakti Bersihkan Makam, Ini Bukti TNI Dekat Dengan Rakyat

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO RAYA – Kedekatan Babinsa dengan masyarakat mutlak diperlukan, untuk itu dibutuhkan kehadiranya setiap ada kegiatan yang sedang dilakukan di wilayah binaan sehingga terjalin komunikasi yang timbal balik. Disaat masyarakat sedang ada kerja bakti, Babinsa pun hadir ditengah tengah masyarakat, sehingga terasa seperti sebuah keluarga.

Serka Sunyoto dan Koptu Yudhi bersama masyarakat utamanya para pemuda di Desa Ranuagung Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo turut melaksankan kerja bakti membersihkan semak belukar, rumput dan sampah di area Tempat Pemakaman Umum (TPU), Senin (13/11/23).

L
“ Kerja bakti membersihkan makam, bertujuan agar terlihat rapi dan bersih sehingga peziarah merasa nyaman serta bagi yang melintasi area makam terlihat bersih dan rapi,” terangnya.

Sunyoto menyatakan Kerja bakti ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta budaya lokal yang dijunjung tinggi oleh masyarakat sekitar.

“Kebersamaan bersama komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan seperti ini merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” jelas Sunyoto. (Choy)