BerandaNewsKapolri Mutasi dan Rotasi 211 Anggota Polri

Kapolri Mutasi dan Rotasi 211 Anggota Polri

Kabarmetro.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi 211 anggotanya. Beberapa di antaranya merupakan pejabat Humas di tinggkat Polda.

Rotasi itu tertuang dalam empat Telegram Rahasia (TR) dengan nomor ST/170/I/KEP./2024; ST/171/I/KEP./2024; ST/172/I/KEP./2024; dan ST/173/I/KEP./2024 yang seluruhnya diterbitkan pada 24 Januari 2024.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago membenarkan perihal mutasi dan rotasi tersebut. Dikatakan, langkah itu merupakan pengembangan karir di kepolisan.

“Ya benar mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri, pengembangan karir, tour of area dan tour of duty,” kata Erdi saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/24).

Beberapa personel yang dirotasi yakni Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo. Ia dipindah tugas menjadi Penata Kehumasan Polri Madya TK I Divisi Humas Polri.

Kombes Jules Abraham Abast yang sebelumnya menjabat Anjak Penmas Divisi Humas Polri ditunjuk untuk menggantikannya sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Kemudian, Kombes Komang Suartana dirotasi dari Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan menjadi Kabagyaninfodok Biro PID Divisi Humas Polri.

Sosok penggantinya yakni Kombes Didik Supranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Akpol. (Adit)