BerandaNewsKapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler PNPP Polres...

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler PNPP Polres Pasuruan

Kabarmetro.id, PASURUAN – Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Sukorejo, Pengukuhan Kasi Humas, dan Laporan Kenaikan Pangkat Reguler Periode 01 Januari 2024 PNPP Polres Pasuruan, bertempat di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Selasa (2/1/24).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. selaku Inspektur Upacara, dan diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta Wakil dan Pengurus, serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Sertijab Kapolsek Sukorejo dari AKP Safiudin, S.Pd. kepada AKP Slamet Wahyudi, S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pengukuhan Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi, S.Sos.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Kenaikan Pangkat Reguler Periode 01 Januari 2024 oleh perwakilan anggota yang naik pangkat.

Adapun anggota yang naik pangkat yakni,
– Pangkat Pengabdian : AKP ke Kompol 1 (satu) personel.
– Pangkat Reguler : Iptu ke AKP 3 (tiga) personel, Ipda ke Iptu 5 (lima) personel, Aipda ke Aiptu 21 (dua puluh satu) personel, Bripka ke Aipda 3 (tiga) personel, Brigpol ke Bripka 8 (delapan) personel, Briptu ke Brigpol 15 (lima belas) personel.
– Pangkat Percepatan : Briptu ke Brigpol 9 (sembilan) personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat kepada Kapolsek Sukorejo yang baru AKP Slamet Wahyudi, S.H., M.H., dia berharap agar secepatnya bisa segera menempatkan dan menyesuaikan diri untuk memimpin anggota Polsek Sukorejo dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukorejo.

“Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pejabat Kapolsek Sukorejo yang lama AKP Safiudin, S.Pd. yang telah mengabdi di Polres Pasuruan, semoga di tempat yang baru bisa semakin sukses karir kedepannya,” ucap Kapolres.

AKBP Bayu juga mengucapkan selamat kepada Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi, S.Sos yang pangkatnya naik satu tingkat berpangkat Inspektur Satu Polisi yang juga dikukuhkan jabatannya sebagai Pejabat utama Kasi Humas Polres Pasuruan.

“Untuk seluruh personel Polres Pasuruan yang naik pangkat, saya juga ucapkan selamat dengan Pangkat Barunya, semoga dengan pangkat yang baru ini semakin meningkatkan kinerja dan profesionalitas sebagai anggota Polri, hindari sekecil apapun bentuk pelanggaran anggota Polri, tingkatkan Pelayanan dan Pengamanan kepada Masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan sesuai dengan tugas kita yakni Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat,” tegasnya. (Haris)ini adalah