BerandaPolitikJalin Silturahmi, Partai Golkar Dekati 6 Parpol di Pilkada...

Jalin Silturahmi, Partai Golkar Dekati 6 Parpol di Pilkada Kota Probolinggo

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Partai Golkar Kota Probolinggo mengajak PKS, PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat,Partai Gerindra, dan Partai Nasdem untuk berkoalisi menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Probolinggo 2024.

Pengurus partai berlambang pohon beringin itu memperkenalkan figur Fernanda Zulkarnain sebagai bakal calon walikota (cawali) kepada para kader di tataran level bawah. Gelaran silaturahmi ini dikomandoi Ketua DPD Partai Golkar,Fernanda Zulkarnain yang diikuti jajaran pengurus partai.

Ketua DPD Partai Golkar Fernanda Zulkarnain mengatakan melalui silaturahmi, kami telah menjalin komunikasi politik dengan parpol lain untuk membentuk koalisi besar. Dia juga mengajak parpol yang memiliki kursi di parlemen maupun nonparlemen untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

“Kami sudah hampir sepakat dengan PKS, PDI Perjuangan,PPP, dan Nasdem. Mungkin hampir 90 persen.Partai Gerindra juga arahnya sama,” kata dia. Minggu (26/5/24).

Fernanda meyakini akan tercapai konsensus atau kesepakatan bersama antarparpol untuk membentuk koalisi menatap hajatan demokrasi terbesar di Kota Probolinggo. Mesin politik siap dipanaskan jika sudah ada kesepakatan politik dengan parpol lain.

Ini sudah saatnya Partai Golkar menjadi partai pengusung cawali dan cawawali dalam kontestasi Pilkada Kota Probolinggo.
“Total jumlah kursi parpol diluar Golkar sebanyak 16 kursi. Jika parpol-parpol ini bersatu, kans besar memenangi pilkada. Saya yakin itu bisa terwujud untuk membangun kota probolinggo lebih baik dan maju,” ujar dia.(Choy)