BerandaNewsJadi Irup, Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Dandim...

Jadi Irup, Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Dandim Probolinggo

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO RAYA – Kodim 0820 Probolinggo menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober Tahun 2023, berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim beserta para ASN bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0820/ Probolinggo Jl. Panglima Sudirman Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Minggu (1/10/23).

Bertindak selaku Irup, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto., S.I.P., M.H., M.Tr.(Han), M.Han), Perwira upacara Pasi Pers Kodim 0820 Probolinggo Kapten Arh Murianto, Komandan upacara Danramil 0820/18 Kotaanyar Kapten Inf Subaeri.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, mengatakan pada momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu untuk menghadapi segala ancaman yang timbul kapan dan dari mana saja. Kita juga harus dapat menjaga, menerapkan serta mengamalkan apa yang menjadi point-point yang terkandung dalam Pancasila tersebut.

Lanjut Dandim, untuk memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup bangsa dengan hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan media refleksi untuk merenungkan bagaimana bangsa Indonesia saat ini menerapkan nilai-nilai Pancasila yang telah dijadikan falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara,”ungkapnya.

Dalam menunjukkan sikap hormat terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk Negara Republik Indonesia, maka sebagai warga negara yang baik, harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut dengan tetap mempertahankannya untuk persatuan dan kesatuan bangsa, “tegas Dandim.

Tak lupa Dandim berpesan kepada seluruh komponen khususnya generasi penerus agar Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melupakan nilai-nilai budaya dan nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara,”tutup Dandim.(Choy)