BerandaNewsIrjen Fadil Imran Tinggalkan Jabatan Kapolda Metro Jaya

Irjen Fadil Imran Tinggalkan Jabatan Kapolda Metro Jaya

Kabarmetro.id, JAKARTA – Irjen Pol Fadil Imran resmi menyerahkan mandat kepada Irjen Pol Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya.

Fadil Imran ditunjuk menggantikan posisi Komjen Arief Sulistyanto yang telah masuk masa pensiun sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Pangkatnya pun naik menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) alias jenderal bintang tiga.

Dalam acara pisah-sambut yang digelar dengan meriah di Mapolda Metro tersebut, Fadil mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantunya selama bertugas.

“Pertama tentu saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan sekaligus mengakhiri tugas dengan baik. Ini sesuatu yang patut saya syukuri,” ujar Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/4/23).

Fadil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya dan seluruh masyarakat Jakarta yang ikut bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan wilayah hukum Polda Metro selama dirinya bertugas.

“TNI, kemudian Pemda, teman-teman mahasiswa buruh tokoh masyarakat para kiai, ulama habaib, pendeta, romo yang sudah banyak mendukung saya dalam kerja bersama bergerak bersama dalam menjaga Jakarta sebagai rumah bersama bangsa ini,” ungkapnya.

Terakhir, mantan Kapolda Jawa Timur juga mendoakan seluruh masyarakat beserja jajaran sehat. “Salam hormat saya doakan semuanya sehat. Selamat berpuasa, terima kasih, Assalamualaikum,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan pergeseran terhadap tujuh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Kapolri menunjuk Irjen Ahmad Wiyagus menjadi Kapolda Jabar, Irjen Helmi Santika menjadi Kapolda Lampung, Irjen Agus Nugroho menjadi Kapolda Sulawesi Tengah, dan Irjen Angesta Romano Yoyol sebagai Kapolda Gorontalo.

Kemudian, Kapolri juga menujuk Irjen Pipit Rismanto menjadi Kapolda Kalbar dan Irjen Setyo Boedi Moempuni sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. (Adit)