BerandaNusantaraHadiri Halal Bihalal Perangkat Nagari dan Wali Korong se-...

Hadiri Halal Bihalal Perangkat Nagari dan Wali Korong se- Lubuk Alung, Sekda Rudy: Lubuk Alung Cukup menjadi Perhatian Bupati

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis hadiri acara halal bi halal perangkat nagari dan wali korong se Kecamatan Lubuk Alung, pada Kamis (2/5/24) malam, di D’ Lapau Coffee Resto di Lubuk Alung.

Dalam sambutannya Rudy Rilis sangat berterima kasih atas undangan pada halal bi halal tersebut. Dia menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Padang Pariaman tidak bisa hadir karena masih sedang menjalankan tugas di luar daerah.

“Bupati sangat mengapresiasi acara halal bi halal ini, apalagi yang diinisiasi oleh wali korong. Ini perlu di rawat karena langka dan jarang terjadi,” ungkapnya.

Sekda Rudy sangat berharap, inisiatif wali korong se Kecamatan Lubuk Alung ini dapat jadi model bagi kecamatan lainnya di Padang Pariaman. Dia menilai, hal ini menunjukan sesuatu yang positif bagi masyarakat Lubuk Alung.

“Panas Lubuk Alung yang dulunya sangat terkenal ternyata sudah adem,” sebut Rudy.

Ditambahkan oleh Rudy dengan menyampaikan pesan dari Bupati Padang Pariaman. Dikatakan, Bupati sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Lubuk Alung dalam mewujudkan pembangunan Padang Pariaman.

“Segala pembangunan yang dilaksanakan di Lubuk Alung tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk para wali korong sebagai pemilik wilayah titik lokasi pembangunan dilangsungkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Rilis juga mengurai berbagai geliat pembangunan selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Suhatri Bur, termasuk juga di Lubuk Alung. Dan dia berharap, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Lubuk Alung untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

“Lubuk Alung cukup jadi perhatian bagi pak Bupati, sehingga dapat kita saksikan infrastruktur semua jalan masyarakat sudah mulus dan tidak lagi ditemukan jalan berlobang,” imbuhnya.

Halal bi halal yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan itu diakhiri dengan nonton bareng pertandingan Timnas U 23 Indonesia vs Timnas U 23 Irak. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Timnas U 23 Irak.

Ikut hadir Camat Lubuk Alung Dion Franata bersama unsur Forkopimca, Ketua KAN Lubuk Alung Aswil Indra Dt Rajo Nan Sati, Wali Nagari, Ketua Bamus, dan wali korong se Kecamatan Lubuk Alung. Turut hadir Ketua HIPMI Padang Pariaman. (Rd)