BerandaPolitikH. Syahruddin Notaris yang Bersahaja, Maju Sebagai Caleg DPR...

H. Syahruddin Notaris yang Bersahaja, Maju Sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Banten 1

 

Kenapa demikian? Profesinya sebagai seorang notaris dan mudah bergaul, membuatnya hadir hampir di setiap ruang kegiatan masyarakat baik diundang ataupun tidak. Tak hanya itu, sebagai seorang perantau asal Tanah Minang, tepatnya Nagari Sunua, Pariaman, Syahruddin demikian dia biasa disapa bisa beradaptasi dengan Tanah Banten. Bak pepatah Minang, Dimano Bumi Dipijak. Disinan Langik Dijunjung. Masuak ka Kandang Kambiang Mambebek, Masuak ka Kandang Jawi Malanguah. ( Dimana bumi diinjak, di sana langit dijunjung. Masuk ke kandang kambing membebek, masuk ke kandang sapi melenguh), H. Syahruddin mampu berinteraksi dan menjelma sebagai tokoh yang cukup sentral di Wilayah Provinsi Banten.

Beragam jabatan pernah disandang oleh Owner Hotel Horison Altama Pandeglang ini. Tokoh bersahaja kelahiran Pariaman pada 7 Desember 1967 ini, selain pernah menjabat sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, juga sempat dua periode diamanahkan tanggung jawab sebagai ketua KONI Kabupaten Pandeglang serta jabatan lainnya yang juga tak kalah menterengnya.

“Semua amanah itu tentunya sebuah bentuk kepercayaan publik Pandeglang kepada saya. Dan sebagai anak Minang. insyaallah saya akan pertaruhkan semua kemampuan yang saya miliki untuk melaksanakannya. Atau dengan kata lain, dedikasi tanpa batas akan saya persembahkan untuk Pandeglang dan Lebak sebagaimana hal yang sama saya berikan untuk Ranahminang,” ujar Ajo In serius.

 

 

Jabatan yang saat ini masih didekap H. Syahruddin antara lain Wakil Ketua Organda Provinsi Banten, Wakil Bendahara Umum DPP Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) dan Sekretaris Umum Saudagar Minang Raya.

“Alhamdulillah, banyak organisasi yang bersifat sosial kemasyarakatan lainnya yang mempercayai saya untuk turut serta didalamnya,” imbuh Syahruddin tanpa bermaksud menyombongkan diri.

H. Syahruddin yang dipercaya Partai Gerindra untuk bertarung di Dapil 1 Banten yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak di nomor urut 4 untuk DPR RI, pun memastikan apa yang dilakukannya saat ini adalah untuk Pandeglang dan Lebak yang lebih baik kedepannya.

“Insyaallah saya akan persembahkan dedikasi dan kemampuan terbaik saya miliki untuk kemajuan wilayah ini,” ujar Pak Haji Syahruddin ini serius.

Terkait motivasinya ikut bertarung di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, H. Syahruddin mengatakan, selain sebagai bentuk penghormatan kepada partai yang telah membesarkannya juga untuk berkontribusi langsung bagi kemajuan Pandeglang dan Lebak. (Wis)