BerandaNewsDPC Ormas Squad Nusantara Gelar Konsolidasi, Satu Komando Siap...

DPC Ormas Squad Nusantara Gelar Konsolidasi, Satu Komando Siap Perintah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Konsolidasi perwakilan antar wilayah Squad Nusantara dilaksanakan di salah satu café & resto di Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kamis (30/5/24) sore.

Ketua DPC Squad Nusantara Kota Probolinggo, Bambang Hartono menghimbau agar seluruh anggota merapatkan barisan dan saling berkoordinasi agar nantinya tidak ada gesekan atau kesalah pahaman antar sesama anggota.

“Saya selaku Ketua Ormas Squad Nusantara DPC Kota Probolinggo menghimbau agar seluruh anggota agar saling berkoordinasi agar tidak ada salah paham.Satu Komando Siap Perintah” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa organisasi Squad Nusantara ini jangan dijadikan untuk tameng, apalagi sampe memeras masyarakat yang bisa menimbulkan citra negatif untuk nama baik ormas itu sendiri.

“Saya tekankan juga untuk seluruh anggota Squad Nusantara, jangan sampai menyalahgunakan nama baik ormas untuk hal hal yang negatif” tegasnya.

Disisi lain Bambang juga menyarankan kepada seluruh anggota tingkat PAC bahwa sebisa mungkin bersinergi dengan para aparat penegak hukum maupun Muspika setempat untuk menjalin hubungan yang positif dan secepatnya lakukan audiensi di tingkat Kecamatan maupun Polsek setempat agar bisa menjalin kerjasama jika nanti di butuhkan untuk kedepannya.

“Secepatnya jalin komunikasi dan koordinasi di tingkat kecamatan dan polsek setempat agar kiranya nanti bisa bekerjasama jika sewaktu waktu ada masyarakat yang membutuhkan tenaga maupun pikiran organisasi kita” pinta Bambang.

Ormas Squad Nusantara adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang mempunyai visi misi sebagai berikut:
Visinya menjadi sebuah organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun sumber daya manusia dalam bidang sosial, ekonomi dan hukum dengan berdasarkan ketuhanan Yang Maha Esa, serta kebersamaan dalam persaudaraan.

Dalam misinya diantaranya adalah mempererat kebersamaan dalam persaudaraan antara sesama anggota keluarga besar Squad Nusantara sehingga dapat tercipta jiwa korsa yang memiliki loyalitas, integritas dan militan terhadap organisasi.

Dengan memaksimalkan segala kemampuan dan potensi setiap anggota untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi Squad Nusantara dan ikut berperan aktif serta berkontribusi dalam membangun bangsa dan menjalankan kegiatan sosial ekonomi hukum dengan seluruh elemen masyarakat yang juga bersinergi bersama aparatur Pemerintah TNI dan Polri
Acara pertemuan Ormas Squad Nusantara yang bertema konsolidasi dan koordinasi di seluruh naungan DPC Kota Probolinggo itu berjalan lancar dan penuh akrab.(Choy)