BerandaNewsDinas PUPR Kota Probolinggo Gencarkan Tambal Sulam Jalan Rusak

Dinas PUPR Kota Probolinggo Gencarkan Tambal Sulam Jalan Rusak

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan lalu lintas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Probolinggo mengintensifkan proses perbaikan jalan rusak dengan melakukan tambal sulam.

Kadis PUPR Kota Probolinggo, Rini Sayekti melalui Kabid Bina Marga,Gigih Ardityawan Pratama, komitmen timnya dalam menjalankan proses perbaikan jalan.

“Kita memastikan proses tambal sulam berlanjut ke ruas jalan lainnya di kota probolinggo,” ungkapnya. Selasa (4/6/24).

Tim di lapangan telah memulai tahap awal perbaikan dengan proses tambal sulam.
Menurut Gigih, kondisi jalan yang mengalami kerusakan memang memerlukan perbaikan, dan hingga saat ini, tim Dinas PUPR telah berhasil melakukan tambal sulam di banyak titik jalan rusak.

opHingga April 2024, puluhan jalan rusak mendapat perhatian dengan proses tambal sulam.

“Kita sudah melakukan tambal sulam di sejumlah titik, lokasi ada di belasan ruas jalan kota,” papar Gigih.

Proses tambal sulam ini dijadwalkan berlanjut hingga beberapa bulan kedepan, dengan sekitar 20 ruas jalan yang akan mengalami rehabilitasi dan tambal sulam.

Beberapa ruas yang telah mendapatkan perbaikan antara lain Jalan Brantas, Jalan Sunan Ampel,Sunan Muria, Jalan Mastrip, dan sejumlah ruas di seluruh Kecamatan.

“Seperti di jalan mastrip,seputaran glaser dan sekitarnya, kita sudah lakukan tambal sulam di sana,” pungkasnya.

Dengan langkah ini, Dinas PUPR Kota Probolinggo berupaya memastikan infrastruktur jalan tetap terjaga dan memberikan kontribusi positif untuk mobilitas masyarakat.(Choy)