BerandaNewsDengan Suasana Ala Jaman Kolonial, Loemadjang Mbiyen Akan Kembali...

Dengan Suasana Ala Jaman Kolonial, Loemadjang Mbiyen Akan Kembali Digelar di Kawasan Haritage PG Djatiroto

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Event Loemadjang Mbiyen akan kembali digelar pada 6 – 7 Mei 2023 mendatang, di kawasan PG Djatiroto. Meskipun mengambil lokasi yang sama dengan tahun sebelumnya, Event Loemadjang Mbiyen kali ini dipastikan akan berbeda dan lebih menyajikan suasana haritage ala jaman kolonial.

“Kawasan haritage PG Djatiroto ini perlu kita kenalkan kepada masyarakat luas, satu tempat yang ikonik, ini juga mendapat animo masyakat yang baik, suasana haritage juga sangat terasa, kami berkolaborasi dengan PG Djatiroto untuk memberikan suasana dan nuansa jaman dulu untuk para pengunjung untuk bernostalgia,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (3/5/23).

Menurut Yuli Haris, Pemilihan lokasi PG Djatiroto selain alasan kawasan yang mendukung suasana haritage, juga didasarkan pada letak PG Djatiroto yang strategis tidak jauh dari jalan nasional sehingga memudahkan untuk akses pengunjung baik dari dalam dan luar daerah.

“Animo masyarakat cukup tinggi, terletak dijalan nasional dan bisa dijangkau. Ini harus bisa menarik animo masyarakat dari kabupaten lain untuk datang, sebagai even parisiwata yang memiliki keunikan,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan konsep yang diusung kali ini, Loemadjang Mbiyen #3 akan semakin menarik para pengunjung dari berbagai daerah sehingga bisa diusulkan menjadi salah satu event nasional yang masuk dalam agenda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Harapannya kita bisa naik kelas, bisa diusulkan ke agenda even nasional melalui kementerian pariwisata,” pungkasnya.