BerandaNusantaraBupati Suhatri Bur Awali Safari Ramadhan 1444H di Mesjid...

Bupati Suhatri Bur Awali Safari Ramadhan 1444H di Mesjid Al Muqarrabin Nagari Aie Tajun Lubuk Alung

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Guna mewujudkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya yang salah satunya Padang Pariaman Religius, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan safari ramadhan ke 1444 H Tahun 2023.

Bupati Suhatri Bur selaku pimpinan safari ramadhan berkesempatan mengunjungi mesjid Al Muqarrabin Nagari Aie Tajun Lubuk Alung dengan rangkaian sholat isya dan Tarawih berjamaah pada Selasa malam (28/3/23).

Dalam sambutannya Suhatri Bur menjelaskan, kegiatan safari Ramadhan ini disamping menyampaikan program pemkab baik yang sedang dan akan dilaksanakan, lebih utama dapat meningkatkan silaturrahim pemerintah daerah dengan masyarakat setempat secara langsung.

“Banyak program daerah yang sedang dan akan kita laksanakan, seperti perbaikan infrastruktur fisik baik jalan, maupun sarana pendidikan, muaranya dapat secara berkelanjutan meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat nantinya,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Suhatri Bur saat memotivasi para jamaah, baik tingkat pelajar maupun ibu-ibu akan diberikan reward bagi jamaah yang sanggup membaca surat Al Baqarah ayat 183 beserta terjemahannya. “Semua  itu merupakan dasar kita dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan bagi orang yang beriman,” ujarnya.

Dalam kunjungannya Bupati Suhatri Bur didampingi Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  H. Anwar lengkap hadir bersama sekretaris, seluruh Kepala Bidang Disdikbud, beberapa Kepala SMP dan SD Kecamatan Lubuk Alung.

Juga ikut mendampingi Direktur PDAM, Kacab. Bank Nagari Lubuk Alung, Kabag. Prokopim, Kabag Ekonomi Pembangunan dan SDA, Ketua Baznas, serta Camat Lubuk Alung, Wali Nagari Aie Tajun, Babinkamtibmas, Babinsa, dan rombongan lainnya.

Lebih lanjut Suhatri Bur menambahkan, saat ini Padang Pariaman dapat maraih prestasi sebagai kabupaten yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbaik di Sumatera Barat. Itu berkat usaha bersama yang ditopang oleh program UMKM di Padang Pariaman.

Sementara Rahmat Tk. Sulaiman bertindak selaku penceramah tim ini, sesuai roh visi, misi Bupati Padang Pariaman yang mengajak para jamaah bagaimana benar benar unggul dalam segala bidang  untuk mencapai titik taqwa di akhir Ramadhan ini.

“Kita semua harus selalu berusaha setiap hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus selalu lebih baik dari pada hari ini. Begitu mulianya semangat unggul yang disampaikan Bupati Padang Pariaman ini,” ujarnya mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menyerahkan paket bantuan Alquran untuk dapat dimanfaatkan para jamaah dan uang sebesar Rp 7 juta serta uang hasil badoncek sebesar Rp 2 juta diterima Ketua Masjid Al Muqarrabin Agussalim Dt. Katumangung. (Rd)