BerandaNusantaraBupati Melawi Resmikan Festival Sampan Bidar Kelakik Cup II

Bupati Melawi Resmikan Festival Sampan Bidar Kelakik Cup II

Kabarmetro.id, MELAWI – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa secara resmi membuka Festival Sampan Bidar Kelakik Cup II, yang mana ratusan penonton ikut menyambut kemeriahan festival tersebut.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Melawi, TNI-POLRI, camat Nanga Pinoh , serta para undangan lainnya. Di dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh 35 Club, yang di ikuti dari beberapa desa dan beberapa organisasi di kabupaten Melawi.

Di dalam Festival Sampan Bidar Kelakik Cup II bupati melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, yang mana bisa melestarikan budaya serta mempertahankan tradisi peninggalan leluhur kita.

“Saya Atas nama pribadi dan pemerintah sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini dan saya berharap juga kepada desa – desa lain agar bisa melakukan kegiatan sama seperti ini, ucapnya H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Sementara kepala desa Maman Rahmad mengatakan “Ini kali ke dua desa kelakik mengadakan Festival lomba sampan bidar, pertama di tahun 2022 kemarin di ikuti 18 club, sedangkan saat ini 2023 di ikuti 35 club dari seluruh desa yang mempunyai pesisir sungai, serta saya memohon kepada bupati Melawi serta berbagai elemen agar bisa membantu dalam setiap kegiatan seperti ini, tutupnya. (Januar)