BerandaNewsBina Kegotongroyongan, Babinsa Denok Bersama Warga Karya Bakti Pengecoran...

Bina Kegotongroyongan, Babinsa Denok Bersama Warga Karya Bakti Pengecoran Musalah

Penulis : Diah SR

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Mengimplementasi tugas Binter kewilayahan, Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang Serka Akhmad Yunianto, turut andil bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran atap Musala Nurul Islam, di Dusun Denok Bejo Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (14/10/23).

Dalam keterlibatan dirinya untuk hadir ditengah tengah masyarakat, disamping merupakan tugas pokok dalam rangka pembinaan, juga termasuk diantara bagian dari pembinaan teritorial sebagai bintara pembina desa.

Dikesempatan itu, Serka Akhmad Yunianto mengatakan, gotong royong merupakan bentuk menjalin kebersamaan yang perlu dilestarikan, yang secara tidak langsung memupuk kekompakan bersama warga binaan.

“Apa yang telah menjadi bagian dari tugas Binter kami selaku pembina desa, dengan menggiatkan gotong royong menjadi modal utama untuk hidup bersinergi, yang perlu dipertahankan, ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat disekitar Musala menjadi baik dengan suasana berbeda,” kata dia.

Selain itu, Serka Akhmad Yunianto menambahkan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa memelihara silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama warga binaannya.

“Semoga dengan kegiatan ini, tercipta sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menambah pahala, juga sebagai wujud membangun soliditas, kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah,” pungkasnya.