BerandaPendidikanBentuk Kader Bangsa Disiplin dan Cinta Tanah Air Melalui...

Bentuk Kader Bangsa Disiplin dan Cinta Tanah Air Melalui Kegiatan Wasbang di Kalangan Sekolah

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Babinsa Kedungjajang Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang Serma Jianto melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) di SMPN 01 Kedungjajang, Jum’at (21/7/23).

Semakin membuktikan tekad dan komitmen Personel TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang, dalam rangka mencetak generasi bangsa yang berkarakter, memiliki prinsip, disipilin dan berdedikasi tinggi, serta cinta tanah air.

“Terlebih saat ini, merupakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kami utamakan adik-adik/siswa-siswi yang baru, harapanya selain mempercepat adaptasi pada lingkungan sekolah yang baru, juga lebih menekankan pada pembentukan kader bangsa yang memiliki prinsip patriotisme,” kata Jianto.

Wasbang bertujuan memberi pemahaman tentang Bangsa Indonesia dan dasar-dasar mengenai bangsa ini dalam rangka mewujudkan persatuan. Terlebih hal tersebut tertanam pada diri generasi bangsa sejak dini.

“Ini bukan kali pertamanya. Melainkan sebelumnya sudah kerap dilaksanakan, menyesuaikan dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, juga Dilakukan pembekalan materi gerakan dasar baris berbaris. “Sikap loyalitas, patuh dan taat serta lebih mengedepankan kepentingan umum, itu yang coba kami bina pada adik-adik pelajar yang notabenenya merupakan generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Agus)