BerandaPolitikAnak Nelayan Nyaleg, Siap Perjuangkan Nasib Masyarakat Pulau Gili,...

Anak Nelayan Nyaleg, Siap Perjuangkan Nasib Masyarakat Pulau Gili, Ini Alasannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Pesta demokrasi pada Februari Tahun 2024 mendatang banyak bermunculan wajah wajah muda yang tampil, memberanikan diri untuk sebuah kontestasi bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Probolinggo ini yang turut diisi oleh anak muda dengan berbekal wawasan pengetahuan baik bidang sosial politik dan hukum.

Memang sudah saatnya para kawula muda sebagai generasi penerus bangsa untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan pada jaman digitalisasi yang semakin menyeruak diberbagai sudut dalam meningkatkan pola berpikir masyarakat.

Muhammad Zainul Akbar merupakan anak seorang nelayan di Pulau Gili Ketapang Kabupaten Probolinggo memiliki kegigihan untuk memperjuangkan nasib nelayan diwilayahnya.

Akbar panggilan akrabnya mengatakan,kita sesungguhnya memiliki kekayaan alam yang luar biasa.Banyak hal yang harus menjadi kepedulian terhadap keramahan lingkungan, “berhenti membuang Sampah sembarangan” sadar kebersihan lingkungan hidup, juga tentang sadar tentang peraturan melaut “melengkapi surat kapal serta dan kelaikan kapal, itu yang harus diperhatikan terlebih.

Ketertarikan saya untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo lewat PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini dengan sungguh – sungguh dan iklas dalam menyerap aspirasi nelayan dan siap menjadi pengawal kepentingan masyarakat nelayan pada umumnya,”terang Akbar. Rabu (10/1/24).

Yang pasti saya sadar saya tumbuh kembang dan besar berkat hasil laut dan anak nelayan dari Pulau Gili dan saya tahu betul dari sisi mana harus berpikir untuk kepentingan nelayan, tanpa slogan dan tanpa tekstualis belaka, Konkrit untuk memperjuangkan hak hak nelayan masyarakat Pulau Gili.

Membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dan komunitas tentu menjadi nilai tambah untuk turut peduli pada lingkungan kita yang memberikan asas manfaat terhadap warga dan masyarakat di Pulau Gili Ketapang in”, jelas Akbar yang mempunyai nama lengkap Muhammad Zainul Akbar Caleg No 2 PPP Dapil VI Kabupaten Probolinggo. (Choy)