BerandaPendidikan60 Anak-Anak Desa Kelakik Khataman Al-Qur'an

60 Anak-Anak Desa Kelakik Khataman Al-Qur’an

Kabarmetro.id, MELAWI – 60 orang anak -anak desa kelakik mengikuti Kegiatan Khataman dan Wisuda TPQ Baabul Jannah yang di selenggarakan di Desa Kelaki. Minggu, (21/5/23).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh kepala desa Kelakik Maman Rahmat,SE.i, Ketua LPTQ Kabupaten Melawi Bapak Drs. Muhammad Yamin Camat Ng pinoh , kepala KUA Nanga pinoh, berserta penceramah Ust Ali murtado.

Di dalam acara tersebut Maman Mengatakan ” Luar biasa antusias dan kekompakan warga kelakik serta semangat yang tinggi dalam mendukung anak – anaknya yang diwisuda kan pada hari ini. Adapun jumlah keseluruhan yang ada 60 anak. 6 orng di antaranya adalah ibu – ibu.

Sebaik baiknya buku adalah Alquran yang didalamnya sarat dengan ilmu pengetahuan termasuk moral, berprilaku baik, kejujuran, kebaikan dan lain lain. Membaca Alquran dapat mempengaruhi jiwa dan pikiran agar selalu menjadi tenang.

Seorang muslim yang tidak pernah membaca Alquran sama saja seperti tubuh tidak sedang berbusana, sungguh sangat memalukan dan tidak perlu ditiru karena Allah SWT tidak akan menyukainya.

Sesuai dengan hadits yang pernah diriwayatkan oleh muslim yang dinyatakan oleh Abi ummah ra :

“ Baginda Rasullulah berkata bacalah olehmu alquran karena sesungguhnya akan menjadi pemberi syafaat pada hari kiamat nanti untuk siapa saja yang membacanya.”

Membaca Alquran dapat menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan. Maka dari itu seseorang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlipatganda dan kebaikan dari Allah SWT sebagai manusia yang soleh, ucapnya.

Maman juga berharap agar ke depan ini bukan hanya pertama kali dan juga bukan terakhir kalinya, tapi ini akan dibuat setiap progam tahunan sebagai syiar islam dan memotivasi,serta meningkatkan keimanan anak – anak khususnya agar slalu membaca alquran, serta bisa menjadi hafiz penghafal Alquran dan umumnya kepada kita semua yg harus selalu peduli terhadap Agama serta sering membaca Al-Qur’an, pemdes kelakik akan slalu mendukung kegiatan – kegiatan positif sperti ini.

Dan Saya ucapan trima kasih juga kepada pengasuh TPQ Baabul jannah bapak Parno (ust. Abdul Jabar), bapak Japrikan selaku ketua panitia sekaligus guru ngaji di dusun kelakik dan guru – guru ngaji lainnya yang mana telah bersedia serta Ikhlas mengajar dengan penuh semangat kepada anak-anak muda. dan saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh warga desa kelakik terkhususnya, bagi orang tua yang anak – anaknya di wisuda kan hari ini serta yang menghadiri acara tadi, tutupnya. (Januar)