BerandaNusantara6 Bayi Lahir Bertepatan Dengan Momentum HADI PRO, Bunda...

6 Bayi Lahir Bertepatan Dengan Momentum HADI PRO, Bunda Aminah Hadi Berikan Kado Spesial, Duh Bahagianya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Ada 6 orang bayi yang dilahirkan bertepatan di Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo pada tanggal 4 September 2023 mendapatkan kado istimewa dari Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin.

Kejutan diberikan langsung saat acara “Tilik Bayi” yang merupakan bagian rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-664. Ada 3 orang bayi yang lahir di RSIA Amanah Jalan Dr,Saleh Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan. Selasa (5/9/23).

Bunda Aminah Hadi menemui langsung pasangan suami istri, salah satunya warga Kelurahan Mayangan Sulastri (24). Selain menjenguk warganya, yang tengah berbahagia, Aminah Hadi juga memberikan kado spesial bagi pasangan yang baru dianugerahi anak tersebut.

“Karena lahirnya bertepatan dengan momentum Hari Jadi Kota Probolinggo, kami berikan hadiah buat mereka. Meliputi KIA (Kartu Identitas Anak), Akte dan KK (Kartu Keluarga) Perubahan, serta kado perlengkapan dan makanan bayi,” terang Aminah Hadi yang juga Bunda PAUD Kota Probolinggo.

Bunda Aminah Hadi mengatakan, bayi yang lahir pada 4 September itu seluruh pengurusan kartu yang diberikan secara gratis, dimana pengurusannya sendiri hanya diselesaikan dalam satu hari.
Menurutnya, pengurusan kartu gratis, tak hanya berlaku bagi bayi yang lahir di Hari Jadi Kota Probolinggo. Akan tetapi, juga ditujukan kepada seluruh bayi yang dilahirkan di Kota Probolinggo. “Ketiga kartu ini, merupakan program Three In One Pemerintah Kota Probolinggo, guna mempercepat pelayanan bagi masyarakat,”jelas Istri Walikota Habib Hadi Zainal Abidin.

Bunda Aminah Hadi juga menyampaikan, di Momentum Hari Jadi Kota Probolinggo ke 664 ini ada 6 bayi yang mendapatkan kejutan dari Pemkot Probolinggo. Mereka tersebar di beberapa Kecamatan, baik yang terlahir di Rumah Sakit maupun Poli Kesehatan di sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu Orang Tua Bayi, Sulastri (24) mengaku senang dan bersyukur, lantaran kelahiran anak ketiganya dijenguk oleh istri Walikota Probolinggo. Sulastri pun mengungkapkan, mulai dari proses hamil hingga melahirkan, semuanya berjalan lancar dan aman.

“Senang pak bisa dijenguk ibu wali, karena jarang juga bisa seperti ini. Untuk anak ketiga ini berjenis kelamin perempuan , mulai anak pertama sampai sekarang, semuanya lahir di RSIA Amanah. Dan syukur proses kelahiran, berjalan lancar semuanya.” Berharap Kota Probolinggo ke depan, bisa semakin berkembang, maju dan seluruh masyarakatnya bisa makmur, sejahtera.

Untuk diketahui, di Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 664, Pemerintah Kota Probolinggo, menggelar beragam kegiatan yang menarik. Beberapa diantaranya Festival Kuliner dan Gelar Produk UMKM juga Pelayanan Publik, Beragam kesenian mulai Seni Pencak Silat, seni SHadrah, Seni Tari hingga Lounching Lagu HADI PRO dan bayak lagi lainnya. (Choy)