Guna Bentuk Karakter dan Mental Yang Kuat Pada Siswa, Babinsa Sumbersari Latih PBB

Penulis : Agus Sucipto, SE

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Sebagai upaya membina fisik dan mental, guna membentuk disiplin dan karakter siswa untuk persiapan lomba baris berbaris siaga tingkat SMP, Babinsa Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Maer Iswanto, melatih PBB kepada siswa SMP Negeri 1 Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (8/8/223).

Latihan PBB ini dalam rangka persiapan lomba, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, yang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya digelar, di wilayah binaan.

Disela-sela kegiatan Sertu Maer Iswanto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukannya guna mempersiapkan lomba PBB variasi dalam tingkat kecamatan. Pada pertemuan pertama dilakukan penyeleksian anak-anak peserta, yang memiliki semangat yang tinggi.

“Keterlibatan kami selaku pembina desa (Babinsa) turut ambil bagian dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam pelaksanaan lomba baris-berbaris nanti, dapatnya berusaha secara maksimal, agar mendapatkan nilai yang terbaik tentunya,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan, bahwasanya kehadiran TNI di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi sosial dengan mengedepankan hubungan yang humanis, sebagai bentuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini..

“Kami berharap, dengan kegiatan ini para siswa-siswi semua, semoga dalam pelaksanaan lomba baris berbaris nanti, intinya dapat memberikan penampilan yang terbaik bagi sekolah maupun masyarakat, berkat latihan yang maksimal,” harapnya.