BerandaInternasional29 Orang Tewas, Kebakaran Klub Malam di Turki

29 Orang Tewas, Kebakaran Klub Malam di Turki

Kabarmetro.id – Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah klub malam di Istanbul, Turki pada hari Selasa (2/4/24) malam waktu setempat, menewaskan sedikitnya 29 orang dan melukai satu lainnya.

Kebakaran terjadi di klub malam “Masquerade” yang terletak di distrik Besiktas, Istanbul. Klub malam tersebut sedang dalam proses renovasi dan ditutup untuk umum saat kejadian.

Menurut laporan media setempat, api pertama kali terlihat di ruang bawah tanah klub malam sekitar pukul 12:47 waktu setempat. Api dengan cepat membesar dan melahap seluruh bangunan.

Petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamatan segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam, namun 29 orang yang berada di dalam klub malam tidak dapat diselamatkan.

Satu orang yang terluka dalam kejadian tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang diselidiki oleh pihak berwenang.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh atas kejadian tersebut.

Kebakaran klub malam di Istanbul ini merupakan tragedi terbaru yang terjadi di Turki. Pada tahun 2016, sebuah klub malam di Ankara, Turki terbakar dan menewaskan 32 orang. (TM)