BerandaPolitikBlusukan ke Pasar Baru Temui Pedagang, Ini Pinta Ibu...

Blusukan ke Pasar Baru Temui Pedagang, Ini Pinta Ibu Atikoh!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Istri Capres nomor urut 3, Siti Atikoh terus melakukan agenda rutin dengan blusukan ke pasar. Kali ini, ia menyambangi Pasar Baru Kota Probolinggo.

Seperti biasa, Atikoh memborong sejumlah bahan pokok dan bahan dapur seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. Atikoh juga berbelanja sayur- mayur.

Atikoh mengunjungi Pasar Baru untuk meninjau langsung harga bahan pokok dan bertemu dengan para pedagang. Jumat (26/1/24) pagi.

Salah satu pedagang, Rahmawati mengaku senang dengan kehadiran Ibu Atikoh karena menurutnya beliau adalah sosok yang cantik dan ramah.“Alhamdulillah dagangan diborong langsung oleh Bu Atikoh,” kata Rahmawati.

Rahmawati juga menyampaikan bahwa harga bahan pokok di pasar tersebut relatif stabil, meskipun masih agak tinggi. Ia berharap dengan kepemimpinan Ganjar-Mahfud, harga bahan pokok dapat terus dijaga stabilitasnya.

“Satu suara untuk jaga stabilitas harga, bersama kepemimpinan Ganjar-Mahfud,” terang Rahmawati.

Atikoh sendiri menyampaikan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok. Ia juga akan mendorong pemerintah untuk meningkatkan produksi kedelai dalam negeri.

“Mekanisme pasar untuk menjaga stabilitas harga, yakni memaksimalkan peran Bulog dan koperasi, jadi dari petani langsung ke sana. Sehingga harga tidak naik ketika sampai ke konsumen,” terangnya.

Calon Ibu Negara juga berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan dan kualitas produk mereka. Ia juga meminta para pedagang untuk selalu jujur dan adil dalam berdagang,” pintanya. (Choy)