Home Nasional Wako Pariaman Genius Umar Launching BLT BBM Tahap 1 Tahun 2022

Wako Pariaman Genius Umar Launching BLT BBM Tahap 1 Tahun 2022

0
Wako Pariaman Genius Umar Launching BLT BBM Tahap 1 Tahun 2022

Kabarmetro.id, KOTA PARIAMAN – Wali Kota Pariaman, Genius Umar melaunching Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT)  BBM tahap 1 tahun 2022 bagi masyarakat kurang mampu di Kota Pariaman. BLT tersebut untuk subsidi BBM yang disalurkan melalui PT POS Indonesia Kantor Cabang Pariaman.

Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa untuk menyikapi penyesuaian harga BBM pada Sabtu tanggal 3 September 2022 yang lalu, pemerintah telah melakukan berbagai program untuk mengantisipasi hal tersebut. Sebagai langkah dalam menghadapi penyesuaian harga BBM dan menjaga daya beli masyarakat, pemerintah telah menyiapkan program Bansos BLT subsidi BBM.

“Untuk Kota Pariaman, sebanyak 3.855 bagi masyarakat kurang mampu yang menerima BLT subsidi BBM. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing akan menerima Rp.300 ribu, dimana setiap bulanya menerima Rp 150 ribu,” ujarnya.

Genius Umar juga menerangkan bahwa BLT BBM ini dibagikan selama 4 bulan kedepan, mulai dari September sampai Desember 2022.

“Ada dua tahap penyaluran BLT BBM ini, untuk tahap pertama yaitu September dan Oktober menerima sebanyak Rp. 300 ribu yang pencairan pada bulan September ini, kemudian tahap kedua November dan Desember, pencairannya pada bulan November mendatang,” ulasnya.

“Sebelumnya, penyaluran BLT ini sudah kita mulai sejak tanggal 14 September 2022 yang lalu secara bertahap,” sambungnya.

Untuk hari ini, lanjut Genius Umar bahwa kita akan membagikan kepada 260 KPM yang berasal dari 5 Kelurahan dan 3 Desa, yaitu Kelurahan Alai Gelombang, Jati Hilir, Pondok II, Jalan Baru dan Jalan Kereta Api, sedangkan Desa adalah Desa Jati Mudik, Desa Bungo Tanjung dan Desa Cubadak Mentawai.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat kurang mampu, dan gunakan dana BLT ini untuk keperluan dapur dan membeli sembako serta kebutuhan sehari-hari,” tukasnya mengakhiri.(Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here