BerandaNusantaraTSR Padang pariaman Kunjungi Surau Kampuang, Sekda Rudi: Jadikan...

TSR Padang pariaman Kunjungi Surau Kampuang, Sekda Rudi: Jadikan Ramadhan untuk Memperbaiki Moral

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh kesucian untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Sekda Padang Pariaman Rudi R Rilis mengajak jemaah untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai ajang perbaikan moralitas.

Hal itu diungkapkan Sekda Rudi R Rilis saat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemkab Padang Pariaman ke surau Kampuang, di korong batu Mangaun nagari Kuranji Hulu kecamatan Sungai Geringging, Rabu (20/3/24).

“Manfaatkan bulan yang penuh kebaikan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kita bisa kembali intropeksi diri sehingga segala dosa dan kesalahan kita dapat diampuni oleh Allah swt,” kata sekda.

Dijelaskan Pemerintah kabupaten Padang pariaman selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum dan moralitas yang ada di negara kita.

Lanjutnya kepada para orang tua, kami berharap agar dapat memberikan perhatian terhadap anaknya agar anak kita terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Kini penghuni lembaga pemasyarakatan didomisili oleh kaum muda, pastikan anak bapak/ibu sudah berada di dalam rumah paling lambat jam 10 malam,”ucap Rudi.

Menurutnya, saat ini Pemkab Padang Pariaman sedang giat-giatnya menciptakan terobosan dan inovasi dalam hal meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Kemudian pemkab Padang Pariaman seiring berjalannya waktu akan terus mengupayakan peningkatan sumber daya manusia(SDM) seperti peningkatan ilmu pengetahuan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan guna untuk memperbaiki moralitas masyarakat khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Marilah kita menjalani bulan yang suci ini dengan saling memaafkan, saling menghargai sehingga amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT,”ujarnya.

Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan TSR Padang Pariaman ini dapat meningkatkan silaturahmi dan rasa persaudaraan diantara kita.

Kegiatan diakhiri penyerahan bantuan dana TSR kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp 7,5 Juta kepada pengurus Surau Kampuang Nagari Kuranji Hulu korong batu Mangaun, Sungai Geringging.

Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dalam membangun dan memperbaiki surau Kampuang, semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. (Rd)