BerandaSosial budayaTim STMJ Surabaya dan Jember Bantu Korban Bencana di...

Tim STMJ Surabaya dan Jember Bantu Korban Bencana di Prajekan Bondowoso

Kabarmetro.id, BONDOWOSO – Imam Alfaatih mantan penjual asongan di Terminal Kota Tuban ini terketuk hatinya, atas kejadian angin puting beliung yang memporak-porandakan ratusan rumah di Desa Walidono dan Desa Cangkring Kecamatan Prajekan Bondowoso.

Dan mengerahkan tim Seduluran Tanpa Memandang Jabatan (STMJ) dari Kota Surabaya dan Jember.

Untuk mendistribusikan sebanyak mungkin bantuan logistik terhadap Warga dua Desa yang terdampak korban bencana alam ini.

Ratusan nasi siap saji dan ratusan minuman Ijen water, langsung diserahkan kepada para korban bencana oleh Selasih dan Arif.

Tim pun bergegas menuju rumah-rumah warga dengan berjalan kaki, dengan membagi-bagikan bantuan dari STMJ. Tidak terkecuali Bapak TNI Polri yang sedang membantu percepatan pembangunan hunian masyarakat tersebut.

Selasi Priatiningsih, S.Sos., M.Pd yang merupakan Dosen Universitas PGRI Argopuro Jember dan Ketua STMJ Jember mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kami dari STMJ Jember dan Surabaya bisa hadir kembali ke tengah-tengah saudar kita yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung,Kami mendistribusikan makanan siap saji dan ratusan air minum Ijen water,” ujarnya.

Ditempat terpisah Abah Imam Alfaatih selaku ketua umum STMJ Pusat menambahkan, “Kami kontak secepatnya tim STMJ dari Jember dan Surabaya untuk segera membantu masyarakat Prajekan Bondowoso, karena motto kami adalah Jangan merasa bisa,tapi bisa merasa. Karena kita semua ini masih butuh tangan orang lain,jangan lupa dengan asal usul kita,”tutup pria asli Tuban ini. (Bagus)