Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA –
Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Utara Ke- IX sekaligus agenda pemilihan Ketua KNPI Kabupaten yang digelar di GSG yayasan syuhada, dengan tema “Sinergi Dalam Harmoni.”
Minggu (2/1).

Secara Aklamasi, Imausyah yang menjadi calon tunggal terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua KNPI Kabupaten Lampung Utara, musda diselenggarakan pada hari Minggu (2/1).

Hal itu lantaran, hanya satu-satunya kandidat yang melengkapi berkas pendaftaran hingga waktu penutupan pendaftaran.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Lampung Utara diwakili oleh asisten III, dalam sambutan nya beliau mengucapkan terima kasih dimana KNPI sebagai tempat berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), senantiasa dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat, mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki, serta menjadi titik sentral untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Lampung Utara, sekaligus sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah.

Sejalan dengan Tema Musda DPD KNPI hari ini “Sinergi Dalam Harmoni”, banyak hal yang dapat dilakukan dan dimotori oleh KNPI.

” Melalui Musda DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara ke-IX ini, saya berharap, dapat menghasilkan ide, gagasan, dan program-program inovatif yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat, sekaligus melahirkan kepemimpinan dan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang representatif, akuntabel dan akseptabel,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama,Ketua KNPI terpilih Imausyah mengatakan, dengan terpilih dirinya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Lampung Utara, semoga dapat membawa perubahan untuk KNPI lebih maju dan dapat bersinergitas dengan mendukung kemajuan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Alhamdulillah telah berjalan dengan baik tentunya dalam waktu dekat akan melaksanakan konsolidasi ke unsur pemerintahan dan menyiapkan program yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan kepemimpinannya kedepan pemuda di Lampung Utara akan terus mendorong dan bersinergi bersama pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara kedepan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Sudiyanto, S.sos mengatakan, pelaksanaan Musda sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Ketua terpilih agar dapat mengepakkan sayap organisasi di Kabupaten Lampung Utara, bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan menjadi wadah organisasi induk kepemudaan,” tegasnya.

Dalam Musda yang berlangsung di gsg yayasan syuhada kotabumi Lampung Utara menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam kegiatan Musda juga di hadiri oleh Forkopimda yang ada di Kabupaten Lampung Utara , Dinas pemuda dan olah raga dan undangan lainnya. (Kaperwil/Bak)

RELATED ARTICLES

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Saluran Air di Pasar Kronong Dangkal Akibatkan Air Meluber Saat Hujan, Ini Penyebab Banjir!

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Banjir menerjang pemukiman penduduk di sejumlah wilayah di Kota Probolinggo Jawa Timur. Daerah yang dilanda banjir yaitu Kampung Pasar Kronong Kelurahan...

Buka Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama TA 2022, Utamakan Hafids Al-Quran

  Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Kodim 0820/Probolinggo Kampanyekan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan lintas agama TA. 2022 Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments